CARA MEMBUAT EMAIL DENGAN GMAIL



Email adalah sebuah fasilitas di Internet yang memungkinkan kita untuk saling mengirimkan pesan, baik pesan tulisan atau data antar pengguna internet yang juga mempunyai alamat email. Email sendiri adalah singkatan dari Electronic Mail atau surat elektronik. Email juga sering digunakan untuk mendaftar ke sebuah website, membuat website, atau apa saja yang memerlukan konfirmasi dari pihak pemilik email. Banyak sekali layanan penyedia email gratis yang bisa kita dapatkan di internet. Seperi Gmail, Yahoo, Hotmail, dan lain lain. Setiap orang pun tidak harus hanya memiliki satu alamat email, tetapi bisa menggunakan lebih dari satu alamat email, tergantung dari faktor perlu atau tidaknya mempunyai alamat email lebih dari satu.

Berikut ada sebuah sedikit coretan tentang cara membuat email dengan Gmail, kenapa memilih Gmail ? Karena gmail adalah anak perusahaan dari Google, itu sangat dianjurkan oleh orang yang ingin mendaftar ke Blogger, Youtube, Google Webmaster Tool, Google Adense, dan semua situs situs milik Google. Saat ini Google adalah situs terpopuler di dunia dan merajai Search Engine.

1. Buka alamat www.gmail.com maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini :

2. Klik BUAT AKUN di menu paling bawah atau pojok kanan atas, selanjutnya akan di alihkan ke halaman seperti dibawah ini :


3. Isi semua data yang diperlukan, masukan kode keamanan, dan jangan lupa beri tanda centang pada kotak "Saya  menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google". Klik LANGKAH BERIKUTNYA.

4. Klik lagi LANGKAH BERIKUTNYA, maka akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini :

5. Langkah terakhir adalah klik LANJUTKAN KE GMAIL. Maka akan langsung diarahkan ke dalam akun Gmail kita. Cek semua email yang masuk dari Gmail. Jika ingin keluar dari akun klik KELUAR pada pojok kanan atas pada Profil.

Cara membuat email dengan Gmail sudah selesai, sangat mudah dan cepat bukan ?. Tidak kurang dari 5 menit saja.




data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MEMBUAT EMAIL DENGAN GMAIL

2 comments:

  1. Kalau kita akan membuat lebih dari satu email gmail dgn biodata yg sama bagaimana? Apakah diperbolehkan?

    BalasHapus
  2. Boleh, 1 orang bisa mempunyai lebih dari satu akun email di gmail dengan biodata yang sama.

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.