CARA MENGEMBALIKAN FILE, FOTO, MP3, VIDEO TERHAPUS PERMANEN DI RECYCLE BIN KOMPUTER



Kata siapa file, foto, mp3, video terhapus permanen tidak bisa dikembalikan ? Dengan menggunakan software Recovery anda bisa mengembalikan file terhapus permanen di Recycle Bin komputer, baik file foto, video, audio, hingga file file yang lain termasuk registry atau file sampah sekalipun. Tentunya ini menjadi cara yang praktis apabila anda tidak sengaja menghapus permanen file file yang dianggap sangat penting.

Sebenarnya mengembalikan file terhapus permanen di komputer bisa saja dilakukan secara manual dengan menggunakan Command Prompt, tetapi bagi yang masih belum tahu cara dasar pengoperasian komputer pada CMD, mungkin akan sangat kesulitan. Oleh sebab itu, lebih baik kita menggunakan Software software Recovery untuk recovery file file terhapus permanen komputer. Pada dasarnya data data file terhapus masih tersisa di harddisk sehingga bisa untuk dimunculkan lagi. Selain memunculkan data dari HDD bisa juga dari Removable Disk (Flashdisk, Memory Card, Camera Digital, dll).

Dan berikut inilah beberapa software yang bisa anda gunakan untuk recovery file file yang terhapus. Software software ini adalah software gratis (freeware) yang bisa anda cari link downloadnya di Google, sangat banyak.
Win Utilities Undelete
Pandora Recovery
Recuva
Wise Data Recovery
PC Inspector File Recovery
Mini Tool Partition Recovery, dll

MENGEMBALIKAN FILE TERHAPUS DENGAN WINUTILITIES UNDELETE


Sebagai contoh, saya menggunakan Software WinUtilities Undelee, software ini cukup ringan kurang lebih hanya 3 MB, selain itu juga gratis / tidak perlu membelinya, Anda bisa cari software tersebut di www.dowload.com atau situs lain yang meyediakan Win Utilities Undelete Free.

1. Buka software kemudian klik kanan - Install


2. Klik NEXT


3. Tunggu proses instalasi hingga selesai.


4. Klik NEXT NEXT terus hingga muncul tombol FINISH. Seperti inilah screenshot halaman utama Software WinUtilities Undelete.


5. Selanjutnya adalah cara menggunakan WinUtilites Undelete. Pilih Disk mana yang ingin ditampilkan file terhapusnya misal disk E, atau lokasi Recycle Bin nya.


6. Tunggu proses pencarian file hingga selesai.


7. Pilih folder ALL DELETE FILES. Dalam folder tersebut akan nampak file file yang sudah terhapus, silahkan scrol kebawah untuk menemukan file anda.


8. Untuk mengembalikan file terhapus kedalam komputer klik kanan pada file lalu klik UNDELETE


9. Pilih folder di komputer untuk menampilkan file terhapus, misalnya di Desktop, nantinya file akan muncul di Desktop atau folder yang anda tentukan. Jika sudah klik OK.


10. File terhapus permanen di komputer / Recycle Bin sudah berhasil dikembalikan (UNDELETE).


Itulah cara mengembalikan file terhapus permanen di Recycle Bin Komputer, Software WinUtilies Undelete merupakan software recovery yang cukup bagus untuk berjaga jaga apabila sewaktu waktu anda ingin mencari file file lama yang sudah terhapus dari Harddisk / Flashdisk komputer. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENGEMBALIKAN FILE, FOTO, MP3, VIDEO TERHAPUS PERMANEN DI RECYCLE BIN KOMPUTER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.