MENGATASI SOFTWARE MODEM USB YANG RUSAK / TIDAK BISA CONNECT INTERNET



Modem USB rusak atau tidak bisa dibuka ? Jangan terburu buru untuk membeli USB modem lagi, karena ada kemungkinan USB modem anda yang dianggap rusak masih  bisa dipergunakan dan berfungsi normal kembali. Biasanya beberapa modem memang ada yang tidak support dengan versi OS tertentu, misalnya sebuah modem yang bisa digunakan di Windows 7 namun tidak bisa digunakan / berjalan pada Windows 8.

Kasus USB modem dianggap rusak biasanya juga terjadi saat instal Modem tidak bisa connect internet, maksudnya saat dicolokkan ke USB Port, modem tetap terbuka dan berjalan, namun sayangnya tombol connect internet tidak bisa diklik atau tidak munculnya profil operator seluler sebagai provider jaringan internet. Kasus kasus semacam ini sebenarnya masih bisa diatasi dengan cara yang sederhana.

LANGKAH LANGKAH MEMPERBAIKI USB MODEM YANG RUSAK


Rusaknya USB modem sering terjadi pada Softwarenya (Driver / Firmware) yang mungkin dikarenakan kondisi drivernya sudah usang atau out of date sehingga anda perlu mengupdate software modem tersebut.

1. Silahkan download Driver / Software pada situs resminya, anda bisa mencarinya di Google, jangan lupa download driver dengan menyertakan informasi seri USB modem, download juga Driver USB Modem dengan versi OS yang anda gunakan.

2.Jika Driver sudah berhasil di Download silahkan install di perangkat PC / Laptop Anda, jika Driver sudah di Install dan Modem USB dicolokkan ke Port USB biasanya akan terdeteksi secara otomatis. Namun jika tidak terdeteksi otomatis mungkin anda perlu menghapus driver bawaan modem.

3.Jika versi driver cocok dengan USB Modem, setelah di Install modem bisa langsung digunakan.

Itulah tips mudah mengatasi Software USB Modem yang rusak atau tidak bisa connect Internet, tapi jika langkah langkah diatas sudah dilakukan dan tidak ada perubahan pada modem yang rusak, sepertinya anda perlu membeli modem yang baru. Walaupun tidak ada modem sebenarnya anda masih bisa mengakses internet melalui PC, Laptop yakni dengan menggunakan perangkat smartphone Android yang digunakan sebagai Wifi Portable. Untuk caranya, silahkan lihat pada artikel berikut : Membuat pemancar Wifi di Android



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : MENGATASI SOFTWARE MODEM USB YANG RUSAK / TIDAK BISA CONNECT INTERNET

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.