CARA TRANSFER UANG DI BRI INTERNET BANKING TERBARU



Beberapa waktu lalu blog berbagiinfo4u.com pernah membuat tips tentang cara transfer uang di Internet Banking BRI, namun karena ada pembaruan pada situs internet banking BRI www.ib.bri.co.id maka tampilan situs dan cara transfernya sedikit berbeda.

Bagi anda yang merasa kebingungan dengan cara transfer uang di Internet banking BRI, berikut ini langkah langkahnya. Tapi sebelumnya pastikan anda sudah mempunyai akun di Internet Banking BRI dengan mendaftar Internet Banking BRI terlebih dahulu.

CARA TERBARU UNTUK TRANSFER UANG LEWAT BRI INTERNET BANKING


Ada 2 jenis transfer instan yang biasa dilakukan oleh nasabah BRI, yakni transfer ke sesama bank BRI, dan transfer ke bank lain. Masing masing berbeda cara transfernya.

A. TRANSFER DANA KE SESAMA BRI

1. Kunjungi https://ib.bri.co.id kemudian LOG IN menggunakan USERNAME dan PASSWORD anda, selanjutnya pilih menu TRANSFER - lalu TRANSFER SESAMA BRI


2. Masukkan no rek. BRI anda pada pilihan di kolom "DARI REKENING", lalu masukkan NO REKENING TUJUAN TRANSFER - selanjutnya masukkan JUMLAH UANG yang akan ditransfer, jika sudah klik KIRIM (Lihat pada gambar dibawah).


3. Pada "RINCIAN TRANSAKSI" akan muncul informasi nama pemilik rekening tujuan, silahkan diperiksa. Selanjunya klik link PERMINTAAN TOKEN untuk mendapatkan kode mToken yang akan langsung dikirim ke Nomor HP Anda.


4. Kemudian anda akan mendapat SMS dari IB-BRI yang berisi kod mTOKEN.


5. Masukkan kembali PASSWORD internet bankin, dan juga kode mTOKENnya, lalu klik KIRIM.


Proses transfer uang anda berhasil.

B. TRANSFER DANA KE BANK LAIN

1. Pilih menu TRANSFER - kemudian TRANSFER ANTAR BANK - pilih DARI REKENING - pilih BANK TUJUAN - masukkan NO.REKENING TUJUAN - masukkan jumlah UANG YG DITRANSFER - dan juga NOMOR REFERENSI. Untuk nomor referensi bisa diisi dengan apa saja (misal tahun lahir, no hp, angka 99999, 1234, 0000, bebas).

2. Contoh yang sudah diisi seperti ini : (jika sudah klik KIRIM)


3.  Silahkan periksa rincian transaksi dan, kemudian klik PERMINTAAN TOKEN.


Terakhir masukkan kode MTOKEN dan PASSWORD , kemudian klik KIRIM untuk transfer uang di BRI Internet Banking. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA TRANSFER UANG DI BRI INTERNET BANKING TERBARU

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.