15 MAKANAN PENAHAN RASA LAPAR

Advertisement

15 Makanan penahan rasa lapar. Hari beranjak cukup tenang. Saya menyantap sarapan pagi yang menyehatkan, dan tidak lapar setelah itu. Lalu saya melakukan perjalanan dengan mengendarai mobil tapi kemudian saya tergiur saat melihat plang Dunkin’ Donuts. Haruskah saya berhenti atau tidak? Satu donat saja tidak akan menjadi masalah, bukan?

Tidak, biasanya satu donat memang tidak akan menjadi masalah, tapi itu akan membuat kita ingin terus memakannya — sangat ingin memakannya! Saya menatap tantangan yang ada di depan yang mungkin menjerumuskan saya dengan makanan yang sangat manis dan penuh lemak. Saya menahan diri dengan memesan satu buah dari mobil lalu langsung pergi. Jika saya makan lebih dari satu, saya akan mendapatkan masalah.


Tentu saja Anda mengetahui makanan yang Anda makan dan bisa membuat Anda ketagihan. Itu semua adalah makanan yang sangat luar biasa (contohnya coklat, yang bisa mengirim Anda ke dunia lain hanya dengan sentuhan). Semua orang memiliki makanan favorit masing-masing. Kita sering fokus pada makanan yang seharusnya tidak kita makan dalam jumlah yang banyak atau yang bisa memicu rasa lapar, tapi bagaimana dengan makanan yang bisa memuaskan kita?

Rasa lapar terkadang berhubungan dengan emosi dan kenyamanan, daripada rasa lapar perut yang sebenarnya.

Rasa lapar tersebut berhubungan dengan orang lain yang sedang makan dan waktu kita makan. Rasa lapar sering kali hanya dipicu karena kita sedang berada di tempat tertentu dan sedang melakukan hal tertentu. Aroma adalah pemicu rasa lapar yang sangat kuat. Jadi dengan semua tanda yang salah tersebut yang membuat Anda ingin makan, apa yang akan Anda lakukan?

Hal yang saya lakukan agar tetap kenyang adalah dengan selalu menyiapkan air minum di samping saya sepanjang waktu. Saya juga makan setiap 3-4 jam, jadi saya tidak akan mendapat sinyal lapar palsu yang akan membuat saya terjerumus. Saya menikmati makanan yang lebih sehat. Serat dan protein adalah kandungan yang memerlukan proses pencernaan lebih lama daripada karbohidrat biasa. Pada dasarnya waktu yang tepat adalah segalanya.

Tubuh Anda mengolah karbohidrat dalam 30-120 menit setelah Anda makan. Selama jam kedua hingga keempat, tubuh Anda mengolah protein, sementara jam keempat hingga keenam tubuh Anda mengolah lemak. Inilah pentingnya mengonsumsi makanan yang lengkap setiap kali makan dan tidak menunggu lebih lama dari empat jam untuk makan. Saya memiliki banyak makanan favorit yang bisa mengatasi rasa lapar sekarang, tapi untuk menghemat waktu, saya ungkapkan kepada Anda 15 makanan yang wajib ada di piring. Makanan ini pada umumnya kaya akan serat, protein, atau keduanya dan mungkin mengandung lemak yang sehat. 

1.Sayuran dan buah sangat baik untuk mengatasi rasa lapar Anda. Mereka bagus untuk mengatasi keinginan Anda pada makanan tertentu dan harganya tidak lebih mahal dari makanan cepat saji. Apakah Anda ingin memotong sendiri sayuran dan buahnya atau membeli yang sudah terpotong-potong di toko, sayuran dan buah adalah pilihan baik untuk menggantikan camilan yang mengatasi rasa ngidam akan makanan

2.Selai kacang rasanya memuaskan dan cepat mengatasi rasa lapar. Sebagian selai kacang mengandung lemak sehat, protein, dan rasanya lezat. Saya suka mencampur selai kacang pada makanan mulai dari roti gandum hingga buah-buahan. Rahasia agar mentega kacang tersebut cepat meresap adalah dengan memanaskannya di microwave selama 15 -30 menit. Selai kacang tersebut juga bisa dicairkan untuk dipadukan dengan makanan lain.

3.Bubur gandum adalah makanan yang menenangkan. Ketika saya sedang marah atau sakit perut, saya akan makan bubur gandum. Saya lebih suka mencampurnya dengan susu daripada air supaya protein, vitamin, dan mineral bertambah. Saya suka makan bubur gandum sebagai snack saat malam hari dan mencampurnya dengan selai kacang, kayu manis, dan daun stevia mentah.

4.Sereal gandum utuh adalah cemilan manis yang baik yang renyah dan kaya akan serat dan vitamin B. Sereal gandum favorit saya adalah produk sereal dari Kashi. Pastikan bahan sereal tersebut berasal dari gandum utuh dan bukan bahan-bahan lainnya.

5.Susu bebas lemak
adalah minuman penting bagi saya. Saya memilih susu organik karena berbagai alasan, dan menurut saya susu tersebut memberikan manfaat dalam penurunan berat badan saya.

6.Yoghurt
adalah makanan penutup yang manis yang saya sukai. Saya lebih suka yoghurt yang tidak mengandung pemanis buatan. Saya juga menyukai yogurt Yunani karena mengandung tambahan protein.

7.Roti, biskuit, dan pasta dari gandum utuh adalah bahan yang bagus untuk sandwich, snack, atau makanan Italia favorit Anda. Gandum mengandung serat dan memerlukan waktu lama untuk dicerna, sehingga akan membuat Anda tetap kenyang dalam waktu yang cukup lama.

8.Jus dan saus tomat
juga merupakan makanan yang penting. Saya biasanya kesulitan memenuhi kebutuhan sayuran saya. Kedua bahan tersebut bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat sop dan saus pasta.

9.Jus buah murni
akan menjadi minuman yang baik jika dicampur dengan air soda. Campuran itu akan menjadi mocktail yang segar. Terkadang minuman buah yang segar bisa mengatasi rasa lapar.

10.Popcorn
adalah camilan yang bisa Anda buat dengan minyak yang sehat, seperti yang saya lakukan. Makanan tersebut rasanya lezat dan memerlukan waktu yang lama untuk menghabiskannya.

11.Makanan penahan lapar favorit saya adalah apel yang dicelupkan di dalam selai kacang yang sudah dicairkan. Perpaduan rasa manis dan asinnya benar-benar menyingkirkan rasa lapar.

12.Almond adalah snack sederhana yang bisa menahan rasa lapar Anda untuk sementara waktu. Almond kaya akan lemak sehat dan serat. Tapi saya tidak makan almond yang dibakar dengan tambahan minyak dan lebih memilih yang mentah.

13.Kayu manis menambah antioksidan dan rasanya pedas manis. Saya sering mencampur kayu manis dengan sedikit buah pala ke dalam susu hangat untuk mendapatkan minuman yang memuaskan seperti minuman-minuman yang bisa saya beli di kafe, tanpa membayar harga yang cukup mahal! Itu benar-benar membuat Anda kenyang dan minuman yang menenangkan sebelum tidur.
    
14.Kacang merah kaya akan serat dan mudah dicampurkan ke dalam salad dan tidak mengandung lemak.Tinggal menambahkan cuka dan bumbu favorit Anda ke dalam kacang merah yang sudah kering dan Anda siap memakannya.

15.Sebagian besar buah-buahan bisa mengenyangkan dan menjaga kalori. Buah-buahan akan menghilangkan keinginan Anda pada makanan tertentu. Buatlah daftar buah apa saja yang sedang musim dalam satu bulan. Lalu cobalah buah-buahan musiman yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Anda mungkin memiliki bahan makanan Anda sendiri dan saya akan dengan senang hati untuk mendengarnya! Saya mencari ide-ide agar bisa tetap kenyang dan menurunkan berat badan. Saya harap daftar makanan penahan rasa lapar saya ini bisa membantu memberikan Anda beberapa ide baru.

Artikel 15 MAKANAN PENAHAN RASA LAPAR 
Oleh SparkPeople.com | Healthy Living




Powered By www.facebook.com/page.berbagi.info


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+
Tags :

Artikel Terkait : 15 MAKANAN PENAHAN RASA LAPAR

0 comments:

Poskan Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.