THE SECRET TO BE SUCCES




The secret to be succes“Sukses ditentukan oleh diri kita sendiri yang terus-menerus berjuang, setiap saat, setiap waktu tanpa mengenal putus asa” (Tung Desem Waringin, pelatih sukses dan penulis)

Ada sebuah kisah menarik yang patut menjadi hikmah dan renungan kita. Alkisah disebuah Negara ada seorang pengusaha sukses dan luar biasa. Hebatnya , kekayaan tersebut diperoleh benar benar dari nol. Karena itu, tak mengherankan jika keberadaan pengusaha sukses tersebut mampu menginspirasi banyak orang.
Suatu ketika, didorong rasa penasaran, ada seorang pemuda yang berupaya belajar serta menimba pengalaman dari sang pengusaaha. Setelah mencoba beberapa kali akhirnya sang pemuda berhasil menemuinya. “Terima kasih bapak mau menerima saya. Terus terang saya ingin menimba ilmu dan mengetahui rahasia sukses bapak”, tanya pemuda dengan penuh harap.

Mendengar permintaan itu sang pengusaha tersenyum sejenak. Kemudian ia meminta anak muda itu tadi menyodorkan dan menengadahkan tanganya. Si pemuda terheran heran. Namun lantas si pengusaha pun menjelaskan maksudnya. “Biar aku lihat peruntunganmu. Aku ingin melihat garis tanganmu. Simaklah baik baik apa pendapatku tentangmu sebelum aku memberikan pelajaran seperti yang kamu minta” jawab pengusaha tersebut.
Setelah menengadahkan kedua tanganya, si pengusaha berkata, “Lihatlah telapak tanganmu ini. Disini ada beberapa garis utama yang menentukan nasib. Disini ada garis kehidupan. Kemudian, disini ada garis rezeki, dan ada pula garis jodoh. Sekarang, menggenggamlah !. Dimana semua garis itu tadi?”
“Di dalam telapak tangan yang saya genggam”. Jawab si pemuda yang penasaran. “Nah, apa artinya itu? Hal demikian memiliki arti, bahwa takdir dan keadaanmu kelak, semua itu ada dalam genggamanmu sendiri. Kamu lihat bukan, bahwa semua garis tadi ada didalam genggamanmu. Dan begitulah rahasia suksesku selama ini. Aku berjuang dan berusaha berbagai cara untuk menentukan nasibku sendiri”, jelas si pengusaha. “Disisi lain, coba lihat pula genggamanmu. Bukankah ada garis yang tidak ikut tergenggam? Sisa garis itulah yang berada diluar kendalimu, karena disanalah letak kekuatan spiritual Sang Maha Pencipta”, papar sang pengusaha.

Dari kisah tersebut, ada hikmah yang dapat dipetik, bahwa untuk meraih sukses dalam kehidupan sejatinya ditentukan oleh sinergi maksimal antara usaha keras, perjuangan kita, serta nilai nilai spiritual berupa doa pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan perbuatan baik yang terus kita jalankan secara iklas dan sungguh sungguh pada sesama manusia. Semoga bermanfaat. :-)                                               


The secret to be succes. Sumber referensi: Precious Magz.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : THE SECRET TO BE SUCCES

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.