INFO UNIK TENTANG JEPANG



info unik tentang jepang
Jepang adalah sebuah Negara kepulauan  dikawasan timur benua Asia. Jepang dijuluki sebagai Macan Asia karena pertumbuhan Teknologi & Ekonomi Jepang sangat pesat, bahkan kabar terbaru mengatakan Jepang sebagai negara dengan teknologi canggih ke 2 di dunia setelah Amerika. Banyak info unik tentang Jepang lainya, salah satunya adalah bunga sakura yang tumbuh di Negara ini, sehingga julukan lain Jepang adalah Negeri Sakura.  Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel info unik tentang jepang dibawah ini :

1. JEPANG DAN AWAL BERDIRINYA.

Menurut kepecayaan Masyarakat Tradisional Jepang, Jepang pertamakali di didirikan oleh Jimmu yakni seorang Kaisar di abad ke 7 Sebelum Masehi, sistem pemerintahan Kaisar Jimmu adalah Monarki, Ia memulai mata rantai monarki Jepang yang tidak terputus hingga saat ini. Walaupun begitu, sepanjang sejarahnya, untuk kebanyakan masa kekuatan sebenarnya berada di tangan anggota istana, shogun, pihak militer, dan memasuki zaman modern, ditangan perdan menteri. Jepang adalah Negara Monarki Konstitusional dibawah pimpinan Jepang dan Parlemen Jepang (Konstitusi Jepang tahun 1947).

2. JEPANG DAN PEKERJA KERAS

Bukan rahasia lagi bahwa Jepang adalah tempat orang orang pekerja keras. Pada kenyataanya jam kerja orang Jepang adalah 2450 jam per tahun, sangat tinggi jika dibandingkan dengan Amerika yaitu rata rata 1957 jam per tahun, Inggris 1911 jam per tahun, Perancis 1680 jam per tahun. Berdasarkan sebuah riset,seorang pegawai di jepang bisa menghasilkan sebuah mobil dalam 9 hari, dan pegawai di negara lain memerlukan 47 hari untuk membuat sebuah mobil dengan nilai yang sama. Dan lebih uniknya lagi, seorang pekerja Jepang boleh dikatakan bisa mengerjakan pekerjaan yang dilakukan oleh 5-6 pekerja di negara lain. Satu lagi " pulang cepat " dijepang saat bekerja adalah hal yang sangat memalukan, dan itu menandakan pegawai tersebut adalah orang tidak dibutuhkan di perusahaan.

3. JEPANG DAN SASHIMI

Info unik tentang Jepang yang lainya adalah Sashimi, mungkin lebih banyak orang yang mendengar tentang Sashimi dari pada orang yang memakan Sashimi di negara lain. Sashimi adalah makanan Jepang yang berupa makanan laut ( ikan, kerang, udang karang ) segar yang biasanya  dimakan dengan kecap asin, parutan jahe, ataupun wasabi. Cara penyajian Shasimi ini dengan memotong kecil kecil ikan berikut penyertanya juga seperti lobak dan rumput laut yang di potong tipis tipis. Sashimi juga berarti menikmati sesuatu dalam keadaan mentah, mulai dari potongan mentah daging Kuda (Basashi), daging ayam (Torisashi), hati ayam atau hati sapi, sampai pada potongan Konnyaku dan kembang tahu yang disebut Yuba. Makanan Jepang ini sudah populer di berbagai belahan dunia lain, dan tentunya akan membawa nama Jepang juga.

4. JEPANG DAN BUNGA SAKURA

Bunga sakura merupakan bunga nasional di Jepang oleh karena itu Jepang disebut juga Negeri Sakura. Bunga sakura sudah mengalir di dalam darah rakyat Jepang dan memasuki semua aspek kehidupan di Negara ini. Sampai sampai diadakan acara Festival bunga Sakura di setiap tahunnya.

5. JEPANG DAN BUDAYA BACA

Anda jangan kaget kalau datang ke Jepang dan memasuki kereta listrik, sebagian besar penumpangnya baik anak anak maupun dewasa sedang membaca buku atau koran. Tak peduli duduk atau berdiri, mereka menggunakan waktu  disini untuk membaca. Banyak penerbit yang membuat komik bergambar (manga) untuk materi kurikulum SD, SMP, maupun SMA. Sebagian besar buku pelajaran disajikan dengan sangat menarik untuk meningkatkan minat baca masyarakat jepang.


Itulah beberapa info unik tentang Jepang yang telah berhasil dirangkum oleh www.berbagiinfo4u.blogspot.com . Semoga  ini bisa menjadikan inspirasi bagi kita semua untuk maju dan berkembang lebih baik lagi. 



-->
 



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : INFO UNIK TENTANG JEPANG

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.