CARA MEMBUAT FANSPAGE FACEBOOK



Apa itu fanspage pada facebook ? Fanpage pada facebook merupakan halaman yang dibuat oleh perseorangan atau kelompok untuk mewakili suatu tokoh di jejaring sosial facebook. Tokoh disini bisa berupa produk, merk, bisnis, selebriti / artis, komunitas, situs web, grup musik, program, pandangan religi, budaya, perusahaan, dan sebagainya. Cara membuat fanpage hampir sama dengan membuat akun facebook, mungkin malah lebih mudah. Seperti halnya pada blog ini, blog ini juga mempunyai sebuah fanpage di facebook yang beralamatkan di www.facebook.com/page.berbagi.info atau plugin fanpagenya dapat dilihat di sebelah kanan menu gadget pada blog ini.

Fanpage facebook bisa dikelola perseorangan atau beberapa orang sekaligus (kelompok). Jumlah LIKE pada fanpage juga berpengaruh dalam hal ramai tidaknya suatu fanpage, banyak pengelola / admin fanpage yang mempromosikan fanpagenya di fanpage lain untuk menarik pengguna facebook lain supaya mengklik LIKE fanpagenya. Baru baru ini, facebook menyediakan layanan promosi berbayar untuk fanpage, hal ini cukup efektif untuk para pengelola fanpage yang ingin berpromosi langsung ke facebook agar fanpagenya ramai oleh pengguna facebook yang ditargetkan.

Berikut ada sebuah tips cara membuat fanpage dengan sangat mudah :

1. Buka halaman utama www.facebook.com dari komputer / laptop.
2. Pada halaman utama registrasi facebook, klik BUAT HALAMAN, seperti pada gambar dibawah :



3. Pilih jenis topik halaman apa yang ingin dibuat misalnya : Tempat atau Bisnis Lokal , Perusahaan / Organisasi / Institusi, Merek atau Produk, Artis, Hiburan, Komunitas (pilih salah satu).

4. Sebagai contoh saya memilih topik Merek atau Produk, maka akan seperti pada gambar dibawah :

-PILIH KATEGORI yang di inginkan
-Isikan nama MEREK / PRODUK yang di inginkan
-Klik checklist / tanda centang pada KETENTUAN HALAMAN FACEBOOK
-Klik MULAI

5. Selanjutnya akan dialihkan ke halaman seperti ini :

-Klik SAYA SUDAH PUNYA AKUN FACEBOOK , jika belum punya akun facebook silahkan daftar terlebih dahulu dengan mengisi form daftar di bawahnya.
-Kemudian masukkan alamat email & password akun facebook, untuk memulai setting fanpage.

6. Setting pengaturan fanpage :


-Ikuti semua 3 langkah di atas mulai Masukkan foto profil, Tentang, dan Aktifkan Iklan, jika tidak ingin mengaktifkan iklan cukup klik LEWATI.
-Setelah 3 langkah di atas selesai maka akan muncul seperti pada gambar dibawah ini yang menandakan cara membuat fanpage sudah selesai.

Demikianlah tips cara mudah membuat fanpage pada facebook. Tinggal bagaimana cara kita berpromosi agar fanpage yang kita kelola ramai dengan pengunjung. Silahkan baca juga cara memasang like box fanpage facebook pada blog.




data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MEMBUAT FANSPAGE FACEBOOK

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.