PICMIX BUATAN INDONESIA YANG MENDUNIA



Satu lagi buatan Indonesia yang mendunia dan merupakan karya asli anak bangsa. PicMix yang biasa kita kenal dengan sebuah aplikasi sharing dan editor foto ini ternyata dibuat dan dimiliki oleh PT. Inovidea Magna Global. Dan yang lebih mengagumkan lagi Aplikasi ini 100 persen dibuat oleh orang Indonesia.

Bagaimana buatan Indonesia yang mendunia ini berawal ? Dilansir dari Okezone.com, PicMix merupakan aplikasi berbagi foto gratis yang sudah terintegrasi dengan beberapa situs jejaring sosial seperti twitter, facebook, adalah contoh situs situs yang sudah terkoneksi dengan Pic Mix. Kelebihan lain aplikasi ini adalah para user tidak perlu bertukar akan pada akun jejaring sosial saat hendak membagikan foto hasil buatannya tersebut.

"Awalnya kami membuat aplikasi ini hanya sekedar iseng, tapi cukup mengagetkan setelah melihat feedback yang diberikan oleh pengguna. Dengan tingkat penerimaan setinggi ini tanpa menggunakan iklan media, saya rasa PicMix merupakan aplikasi yang sangat potensial," ungkap CEO dan President Director Inovidea, Calvin Kizana, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/3/2013)". Pengguna smartphone Blackberry pastilah sudah tidak asing dengan Aplikasi Picmix. PicMix yang pada awalnya hadir pada perangkat Blackberry ini, belum lama telah diluncurkan juga kedalam perangkat lain dengan sistem Operasi Android, bahkan kedepannya akan diluncurkan juga kedalam Windows Phone dan iOS.

Aplikasi buatan Indonesia yang mendunia ini diklaim telah menarik minat lebih dari 35 ribu pengguna baru pada tiap bulannya, dan saat ini PicMix telah merambah ke dunia Internasional hingga ke 7 Negara, sudah memiliki lebih dari 120.000.000 foto hasil upload para usernya. PicMix merupakan Aplikasi yang memberikan kemudahan dalam hal pengeditan foto, penggabungan foto, filterisasi dan sharing ke media sosial. Aplikasi ini juga mudah diterima di masyarakat khususnya kalangan remaja.

Calvin menambahkan "Awalnya kami memang ragu untuk menginformasikan bahwa aplikasi ini asli buatan Indonesia, karena kadang anggapan orang tentang aplikasi buatan negara sendiri cenderung buruk. Akan tetapi, melihat perkembangan yang dicapai PicMix hingga saat ini, kami tak ragu lagi untuk menyebutkan aplikasi ini 100 persen made in Indonesia"(oleh Riyandi - Okezone)

PicMix Buatan Indonesia yang Mendunia

Demikian artikel singkat mengenai salah satu buatan Indonesia yang mendunia, jangan disalah artikan bahwa sebenarnya otak orang Indonesia tidak kalah kreatif dengan orang luar. Hal ini ditandai dengan banyaknya penemuan penemuan lain yang dilatarbelakangi oleh anak bangsa, namun mungkin tidak terlalu terpublikasikan. Semoga bermanfaat dan Maju terus Indonesia :-)



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : PICMIX BUATAN INDONESIA YANG MENDUNIA

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.