APA ITU KAKAO TALK DAN CARA DAFTAR KAKAO TALK



Apa itu kakao talk ? Kakao talk merupakan sebuah aplikasi chatting lintas platform yang kini sangat populer dikalangan pengguna smartphone. Kemudahan serta suasana berbeda dalam chatting bisa didapatkan dalam Aplikasi Kakao Talk. Kakao talk bisa digunakan untuk smartphone yang bersistem operasi Android, iOS, maupun Blackberry. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi chat terlaris. Ini setidaknya juga telah terbukti dengan adanya 30juta pengguna Kakao talk diseluruh dunia pada bulan Januari 2012, dengan rata rata 1 milyar pesan yang dikirim setiap hari (menurut thenextweb.com).

Salah satu fitur aplikasi Kakao talk yang paling booming adalah animasi emotikon yang lucu, bisa bergerak, dan bervariasi. Emotikon ini melambangkan emosi (suasana hati) pengguna Kakao Talk saat berkirim pesan. Aplikasi ini bisa diunduh pada masing masing platform smartphone seperti :
  • Google Play : Untuk Android
  • iTunes : Untuk Apple
  • Blackberry Appworld : Untuk Blackberry

Aplikasi Kakao talk juga tersedia untuk platform Windows phone, OS Symbian dan juga Bada OS, kita tidak dikenakan biaya saat mendaftar pada Aplikasi Chat ini alias gratis.

FITUR & KEUNGGULAN KAKAO TALK


Beberapa fitur dan keunggulan yang terdapat dalam Kakao Talk antara lain :
  1. Free Call : Fitur telepon gratis dari Kakao talk memungkinkan bagi sesama pengguna untuk saling mengobrol tanpa dikenakan biaya pulsa, tetapi menggunakan koneksi internet. Untuk mendapatkan akses Free Call terbaik disarankan minimal menggunakan koneksi internet 3G.
  2. Group Call : Fitur Group Call pada Kakao Talk bisa digunakan untuk mengobrol dalam 1 grup dengan maksimal 5 orang dalam sekali obrolan.
  3. File Sharing : Fitur file sharing ini berguna untuk mengirimkan file ke sesama pengguna Kakao Talk yang meliputi file video, audio, gambar, kontak, dakomen, dll, hingga 20 MB
  4. Emoticon Bergerak : Emotikon dan animasi bergerak yang hadir dalam Kakao Talk akan memberikan nuansa berbeda dalam chatting ke sesama pengguna.
  5. Plus Friends : Melalui menu plus friends ini pengguna bisa berteman dengan Artis, Brand, yang ditunjuk oleh Kakao Talk (K-Pop, artis lokal, dll).
  6. Themes : Pengguna bisa mengubah sesuaikan tampilan tema pada aplikasi ini.
  7. Item Store : Anda bisa membeli emotikon premium di fitur ini.
  8. No Ads : Tidak ada iklan yang muncul sehingga tidak akan menggangu pemandangan.
  9. Mini Profile : Pengguna bisa mengubah Display Picture, Display Name, Status, ID, dll.

Masih banyak fitur keren dari Kakao Talk, yang diantaranya : Privacy Protection, Group Chat, Turn Off Notification, dll.

CARA DAFTAR KAKAO TALK DI SMARTPHONE


Cara daftar kakao talk di smartphone Android, Blackberry, iPhone, dll cukup mudah dilakukan dan kurang lebih sama. Berikut ini langkah langkahnya :

1. Silahkan download Aplikasi Kakao Talk dari smartphone Anda melalui Google Play, App World, atau iTunes tergantung Platform smartphone. Atau bisa dengan mengunjungi situs resmi Kakao Talk di www.kakaotalk.co.id / www.kakao.com/talk/en

2. Setelah aplikasi berhasil di Install, kemudian buka Aplikasi tersebut dan segeralah melakukan registrasi dengan memasukkan nomor telp Anda.

3. Kemudian Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi berbentuk kode. Masukkan kode tersebut kedalam kotak konfirmasi pada Kakao Talk.

4. Tunggu beberapa saat, kemudian Kakao Talk siap untuk digunakan. Selesai.

Demikianlah artikel sederhana tentang apa itu Kakao Talk dan Cara daftar kakao talk. Dengan iklan yang gencar di media, menjadikan Kakao Talk cukup populer sebagai salah satu Aplikasi Chatting lintas platform terbaik. Saat ini Kakao juga sudah mendukung untuk bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : APA ITU KAKAO TALK DAN CARA DAFTAR KAKAO TALK

1 comments:

  1. PERTAMAX GAN ;)
    http://psyk0p4tx.blogspot.com/2013/11/cara-memelihara-ayam-hutan-hijau.html

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.