CARA MENDAPATKAN KEY BCA DAN CARA MENGGUNAKAN KEY BCA

Advertisement

Cara mendapatkan key bca itu cukup mudah dengan cara datang langsung ke kantor cabang Bank BCA terdekat. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mendapatkan dan menggunakan Key BCA, berikut ini tentang informasi singkat mengenai apa itu key BCA beserta fungsi fungsinya.

Apa itu Key BCA ? Key BCA biasa disebut juga Token BCA, Key BCA merupakan alat pengaman tambahan untuk mengamankan transaksi finansial Internet Banking BCA di klikBCA.com. Jika dilihat alat ini berbentuk seperti kalkulator yang memiliki layar dengan 11 tombol angka. Fungsi alat ini sebagai Key / Kunci / Password yang akan direspon oleh server BCA sebagai alat konfirmasi dan akses masuk saat melakukan transaksi finansial (transfer, pembelian, dan pembayaran).

Mungkin banyak orang yang merasa was was khawatir dengan keamanan transaksi perbankan di Internet, namun KeyBCA ini bisa mengatasi rasa khawatir tersebut. Password / PIN yang muncul pada KeyBCA akan selalu berganti setiap saat melakukan transaksi, sehingga transaksi finansial akan jauh lebih aman. Dan berikut ini adalah bagaimana cara mendapatkan keyBCA beserta contoh cara penggunaannya.

CARA MENDAPATKAN KEY BCA DI BANK BCA TERDEKAT


1. Anda harus sudah mempunyai rekening tabungan dari Bank BCA dan masih aktif. Kemudian daftarlah Intenet Banking BCA. Cara daftarnya bisa melalui ATM maupun dengan cara datang langsung ke Bank BCA.

2. Siapkan buku rekening tabungan, kartu identitas (KTP, atau SIM), beserta kartu ATM BCA anda. Biaya untuk mendapatkan KeyBCA adalah 10.000 rupiah biasanya akan didebet dari rekening Anda.

3. Lalu kunjungi kantor BCA terdekat, dan jelaskan maksud Anda kepada Customer Service Bank untuk meminta KeyBCA Internet Banking. Biasanya anda akan diminta mengisi formulir perihal tersebut, isilah data data yang diperlukan diakhiri tanda tangan.

4. Jika sudah selesai prosesnya, maka Anda akan segera menerima KeyBCA. KeyBCA bisa langsung diaktifkan melalui menu Administrasi pada www.klikbca.com setelah Log In. Tetapi jika merasa kesulitan mengaktifkan KeyBCA sendiri, Anda bisa meminta bantuan Customer Service Bank untuk membantu mengaktifkan KeyBCA.

Setelah KeyBCA aktif, anda bisa melakukan transaksi finansial melalui klikBCA. Sebagai informasi tambahan, Anda bisa meminta KeyBCA dikantor BCA manapun di Indonesia, tanpa harus meminta keyBCA dikantor BCA dimana membuka rekening dahulu. Sebagai contoh, dulu Anda membuka rekening tabungan Bank BCA di kota Malang, namun saat ini Anda tinggal di Surabaya. Anda bisa meminta keyBCA dan mendaftarkan layanan Internet Banking di kota Surabaya.

CARA MENGGUNAKAN KEY BCA UNTUK TRANSAKSI FINANSIAL


Token / KeyBCA hanya digunakan untuk melakukan transaksi finansial saja seperti pembelian, transfer, dan pembayaran online. Jika sekedar cek saldo atau cek mutasi rekening anda tidak perlu menggunakan KeyBCA. Contoh contoh cara menggunakan KeyBCA, Anda bisa melihat pada artikel beikut :

1. Cara isi ulang pulsa elektrik melalui klikBCA
2. Cara transfer uang melalui Internet Banking BCA
3. Menambahkan daftar tujuan rekening klikBCA

Demikianlah informasi singkat mengenai cara mendapatkan dan menggunakan KeyBCA untuk kepentingan transaksi finansial Anda. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, transaksi keuangan kini bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun hanya dalam hitungan menit. Selalu waspada, hati hati, dan cermat adalah kunci keamanan transaksi Anda. Semoga informasi sederhana bermanfaat bagi pembaca.


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+

Artikel Terkait : CARA MENDAPATKAN KEY BCA DAN CARA MENGGUNAKAN KEY BCA

2 comments:

  1. apakah 1 token bca bisa untuk 2 akun internet banking ?

    BalasHapus
  2. Jika ATM rusak (bagian hitam ATM tergores) apakah bisa meminta key BCA bukan d tempat buka rekening awal?

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.