CARA MENGAMBIL SCREENSHOT PADA ANDROID KITKAT TANPA APLIKASI

Advertisement

Bagaimana cara mengambil screenshot pada Smartphone Android Kitkat ? Screenshot adalah tangkapan layar yang diambil dan disimpan dalam bentuk image / gambar. Screenshot ini bisa diambil menggunakan aplikasi pihak ketiga atau langsung melalui ponsel dengan menekan tombol tombol tertentu. Android merupakan salah satu sistem operasi pada ponsel yang canggih dan paling banyak digunakan saat ini. Salah satu teknologi canggihnya, pengguna bisa mengambil screenshot seperti pada komputer, tentu saja teknologi ini sangat membantu untuk berbagai tujuan.

Nah untuk pengguna Smartphone bersistem operasi Android kitkat yang ingin mengambil Screenshot, kini anda tidak perlu menginstall aplikasi yang akan membuat memori internal Android penuh. Cukup memanfaatkan fitur dari generasi Android ke 12 itu. Cara yang paling mudah untuk mengambil screenshot pada Android kitkat ialah dengan menekan bersamaan Tombol daya dan Volume (down) selama 1 detik.


Cara ini bisa dilakukan untuk berbagai jenis merk smartphone yang menggunakan OS Android kitkat seperti merk Samsung, LG, HTC, Advan, Cross, Evercoss, dan merk merk lain. Namun apabila cara mengambil screenshot Android kitkat ini tidak berhasil, Anda bisa menggunakan aplikasi screenshot yang bisa diunduh gratis di Google Play Store, seperti Screen Grabber, Kastor Screenshot, Easy Screenshot, dan lain lain. Salah satu fitur unggulan lain dari Android Kitkat, kita juga bisa merekam aktivitas layar dalam bentuk video (Screenrecorder).


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+
Tags :

Artikel Terkait : CARA MENGAMBIL SCREENSHOT PADA ANDROID KITKAT TANPA APLIKASI

1 comments:

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.