CARA SAYA AGAR AKUN YOUTUBE KENA SUSPEND / DITANGGUHKAN BISA AKTIF LAGI



Apakah akun Youtube anda terkena Suspend / ditangguhkan ? Mungkin bagi Youtuber yang tak ada angin tak ada hujan tiba tiba ada notifikasi email bahwa akun telah ditangguhkan alias Suspend akan mengalami "kegalauan" yang luar biasa, apalagi jika video video pada Youtube sudah menghasilkan pundi pundi dolar atau sudah dimonetize. Hmm.. saya sendiri pernah merasakannya.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman saya pribadi kepada teman teman pembaca blog berbagiinfo4u.com tentang akun youtube yang aktif kembali setelah kena suspend. Ada beberapa video saya yang telah melanggar hak cipta / copyright terutama pada background lagu, namun saat itu juga langsung saya ganti dengan audio bebas hak cipta yang ada di youtube, kadang juga langsung di hapus lagunya, karena channel saya memang bertema video game, jadi dalam setiap game pastilah ada lagunya yang mungkin memiliki hak cipta dan ikut terekam.

Setelah beberapa saat kemudian, saya upload video lagi dan ada lagi lagu yang berhakcipta divideo tersebut. Langsung saja, lewat editor youtube, lagu tersebut saya hapus, namun tiba ada ada email seperti ini dari Youtube :

Alhasil, salah satu Channel Youtube saya kena Suspend dan tak bisa diakses / terblokir. Setelah googling sana sini untuk mengaktifkan akun Youtube, ternyata hasilnya rata rata sama, kita disuruh untuk menghubungi pihak youtube secara langsung via Email untuk melakukan banding. Saya tidak menghubungi Youtube saat itu, juga tapi menunggu beberapa hari untuk menghubungi Youtube. Berikut ini langkah langkah yang saya tempuh untuk meminta pengaktifan akun kembali akun Youtube yang telah ditangguhkan.

1. Masuklah ke akun Youtube anda, kemudian akan muncul sebuah peringatan bahwa akun tidak bisa diakses. Anda bisa langsung klik tautan Hubungi Kami.

2. Kemudian akan muncul form "tidak dapat mengakses produk google", silahkan isi dengan data anda.

 Penjelasan :
Nomor 1 : Tuliskan email yang digunakan masuk ke Youtube
Nomor 2 : Anda bisa menggunakan email yang sama.
Nomor 3 : Jelaskan / tulis permohonan anda
Nomor 4 : Kirim

#Jika channel anda yang disuspend (bukan akun utama), maka akan ada form untuk mengisikan URL Channel. Dan inilah contoh penjelasan yang saya tulis untuk permohonan pengembalian Channel Youtube.

Yth, Youtube

Saya benar benar meminta maaf apabila ada video melanggar kebijakan Youtube yang tidak saya sengaja, sehingga Youtube menangguhkan chanel [nama channel anda].

Channel tersebut sangat penting dan berharga bagi saya karena saya gunakan untuk melengkapi konten dalam blog. Saya berjanji akan lebih memperhatikan dan menaati kebijakan Youtube serta tidak akan mengulangi kesalahan dimasa mendatang jika Youtube berbaik hati mengaktifkan kembali channel saya.

Permohonan maaf ini saya buat dengan tulus, saya sangat berharap Youtube bisa memaafkan kesalahan saya dan bisa mengaktifkan kembali channel [nama channel anda]

Hormat saya,
[nama anda]

#Anda tidak harus menyamakan kata kata penjelasan seperti diatas, intinya yakinkanlah Youtube bahwa anda sangat membutuhkan channel tsb, dan akan memperbaiki kesalahan ketika akun sudah dikembalikan.

3. Selanjutkan akan ada email balasan otomatis dari Youtube, tunggu hingga ada balasan email lagi dari youtube.


4. "Ajaibnya" Youtube membalas lagi dalam beberapa jam, dan memutuskan untuk mengembalikan Chanel yang ditangguhkan dengan keadaan "reputasi baik".


Begitulah cara saya meminta youtube untuk mengaktifkan channel yang sudah disuspend. Agar video anda aman dari suspend dimasa mendatang sebaiknya pelajari lagi tentang pedoman Kebijakan Youtube, dan taati semua peraturan yang dibuat oleh Youtube. Semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi anda yang khususnya channel / akun youtube terkena suspend.


Bagikan ke FB
loading...

Artikel Terkait : CARA SAYA AGAR AKUN YOUTUBE KENA SUSPEND / DITANGGUHKAN BISA AKTIF LAGI

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.