TUTORIAL VIDEOPAD : CARA MENGGABUNGKAN 2 VIDEO ATAU LEBIH JADI 1



Kali ini blog berbagiinfo4u akan memberikan tutorial sederhana tentang cara untuk menggabungkan 2 video atau lebih menjadi 1 video berdurasi lebih panjang menggunakan Videopad. Dalam menggabungkan video di videopad video editor ini, kita bisa menggabungkan video dengan format yang berbeda, misalnya mp4, flv, mkv, dll menjadi satu video yang nantinya bisa diatur sendiri hasil exportnya.

Dalam menggabungkan video menggunakan videopad kita tidak perlu convert semua video menjadi satu jenis format. Jenis file video di Videopad bersifat universal, sebagai contoh video pertama berformat 3gp, video kedua berformat mp4, video ketiga berformat flv. Ketiga jenis video yang berbeda tersebut bisa langsung diimport (dimasukkan) kedalam timeline videopad dan langsung diedit atau digabungkan.

MENGGABUNGKAN VIDEO DENGAN VIDEOPAD VIDEO EDITOR


Dalam tutorial kali ini saya akan menggabungkan 2 video saja, kita bisa menggabungkan 2 atau lebih video dengan cara yang sama seperti dibawah ini.

1. Buka Videopad klik New Project, pada Video Files klik Open dan pilih video yang ingin digabungkan dari komputer.


2. Jika video sudah diimport / dimasukkan maka akan seperti pada screenshot dibawah ini.


3. Tarik dan masukkan videonya kedalam Timeline videopad, di timeline sebelah kiri (panah merah) adalah awal urutan video dan pada bagian kanannya adalah lanjutannya. Kita bisa merubah posisi ini dengan cara drag n drop saja.


3. Langkah selanjutnya adalah Export video, pada menu Export klik Video File.


4. Kemudian akan muncul opsi Export Video, kita bisa menentukan lokasi penyimpanan video (save to), mengubah preset, mengubah format (file format), menentukan resolusi atau ukuran video (resolution). Silahkan sesuaikan opsi tersebut sesuai kebutuhan. Jika sudah langsung saja klik Create.


5. Tunggu prosesnya hingga selesai.

6. Jika sudah selesai, video bisa langsung diputar.

File keluaran dari penggabungan 2 video jadi 1 ini akan selalu bernama Untitled. Agar mudah dibedakan dengan video video hasil editan dari videopad yang lainnya, maka gantilah nama file tersebut sesua judul videonya.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : TUTORIAL VIDEOPAD : CARA MENGGABUNGKAN 2 VIDEO ATAU LEBIH JADI 1

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.