ALTERNATIF 4 CARA DEPOSIT / ISI SALDO PAYPAL DARI BANK LOKAL



Bisakah deposit / isi saldo Paypal dari Bank Lokal ? Mungkin pertanyaan inilah yang paling sering muncul dibenak para pengguna Paypal yang sedang membutuhkan saldo Paypal untuk membeli sesuatu secara online. Tapi sayangnya untuk saat ini bank lokal di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI, Mandiri dan bank bank yang lainnya belum mendukung transaksi ini, dengan kata lain anda tidak bisa secara langsung top up / isi saldo paypal menggunakan uang rupiah / bank di lokal Indonesia.


Sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa Paypal merupakan perusahaan asal Amerika dan hanya bisa diisi saldo dengan menggunakan Bank Amerika. Namun ada 3 cara alternatif untuk deposit saldo Paypal jika anda merupakan pengguna Paypal di Indonesia dan kesulitan untuk isi saldo Paypal.

CARA DEPOSIT & ISI SALDO PAYPAL


1. BELI SALDO PAYPAL

Hal pertama yang bisa dilakukan ialah membeli saldo Paypal langsung dari pengguna Paypal lain dengan cara transfer saldo Paypal, kemudian anda membayarnya. Atau bisa juga menggunakan jasa exchanger untuk membeli saldo Paypal. Namun tindakan ini sebenarnya cukup riskan dan bisa memberikan efek negatif ke akun Paypal anda misalnya kena limit atau dibekukan untuk sementara waktu jika ketahuan. Pihak paypal melarang memperjualbelikan saldo Paypal, anda harus jeli dengan hal ini. Namun jika dilakukan satu dua kali atau sangat jarang, saya kira tidak jadi masalah.

2. MENGGUNAKAN KARTU KREDIT

Cara alternatif yang kedua adalah menggunakan kartu kredit. Selain rekening bank, kartu kredit bisa dihubungkan dengan akun Paypal anda. Ini juga berfungsi untuk belanja, jadi walaupun saldo paypal anda nol, namun sudah terhubung ke kartu kredit miilik anda sendiri maka bisa digunakan untuk belanja. Nantinya akan ada tagihan Paypal ke kartu kredit sebulan sekali. Namun kelemahannya, tidak semua orang bisa dengan mudah Apply Kartu Kredit.

4. WIRE TRANSFER

Wire transfer merupakan proses kirim uang antar bank dan antar negara yang biasa dilakukan untuk kirim uang keluar negeri. Dengan wire transfer kita bisa membeli saldo paypal. Namun proses cukup rumit serta memakan banyak waktu yang lama. Anda harus transfer uang dari bank lokal ke US Bank, lalu dari US Bank barulah digunakan untuk isi saldo Paypal.

5. DARI PEMBAYARAN ONLINE

Yang terakhir adalah dari pembayaran bisnis online dari Internet. Banyak sekali bisnis online yang menawarkan pembayaran via Paypal. Tentunya, bisnis bisnis online ini berasal dari luar negeri baik yang membayar dengan mata uang Dolar, Euro, Poundsterling, dll. Lebih lengkapnya tentang cara bisnis online ini bisa anda lihat pada artikel berikut : Deposit paypal gratis dengan Bisnis online.

Itulah alternatif 4 cara deposit / isi saldo Paypal dari bank lokal. Walaupun saldo paypal tidak bisa diisi dengan bank lokal secara langsung, namun anda masih menggunakan 4 cara alternatif yang telah disebutkan diatas.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : ALTERNATIF 4 CARA DEPOSIT / ISI SALDO PAYPAL DARI BANK LOKAL

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.