SOLUSI JITU JIKA LUPA PASSWORD ATAU USERNAME INTERNET BANKING (TERBLOKIR)



Lupa password atau username di Internet Banking memang menjengkelkan apalagi disaat kita sedang membutuhkan akses ke akun internet banking kita dalam keadaan yang mendesak seperti urgent transfer atau beli sesuatu lewat internet banking. Peraturan internet banking pada semua bank baik BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIMB Niaga dll kurang lebih sama, yakni 3 kali salah memasukkan username atau password maka sistem akan memblokir akun Internet Banking kita.

Peraturan seperti ini tentunya telah dikaji dan dipertimbangkan oleh Bank dan serta merta untuk melindungi akun internet banking kita dari hal hal yang tidak diinginkan, seperti orang asing yang mencoba berulang ulang masuk ke akun IB tanpa sepengetahuan. Meskipun demikian, saldo yang ada dalam tabungan kita tetaplah aman, karena hanya akses masuk ke akun IB saja yang terblokir.

MENGATASI AKUN DIBLOKIR KARENA LUPA PASWORD


1. MELALUI CALL CENTER

Hal pertama yang bisa kita lakukan untuk memulihkan akses internet banking yang terblokir adalah langsung menghubungi Call Center Bank yang anda gunakan, jika belum mengetahui nomor telepon Bank yang anda gunakan silahkan lihat disini : Daftar Call Center semua Bank.

Setelah tersambung dengan Call center langsung saja pilih bicara dengan Customer Service dan informasikan bahwa akun IB kita terblokir karena lupa Password. Customer Service biasanya akan mengajukan beberapa pertanyaan memverifikasi data kita seperti disuruh untuk menyebutkan
- Nama Lengkap pemilik rekening
- Nomor Rekening / Nomor kartu ATM
- Tempat & tanggal lahir
- Nama ibu kandung & No HP
Setelah data terverifikasi, maka Customer Service akan membantu kita untuk mereset password atau mengaktifkan kembali akun Internet Banking yang terblokir.

2. MELALUI CUSTOMER SERVICE DI KANTOR CABANG

Cara kedua kita bisa pergi ke Kantor Cabang Bank terdekat (tidak harus ke bank tempat buka rekening) dengan membawa buku tabungan, kartu ATM dan kartu Identitas yang syah (KTP / SIM / Paspor). Kita bisa langsung menuju Customer Service dan menginfokan bahwa akun Internet Banking terblokir, maka Customer Service akan membantu mengaktifkan akun IB kita.

Itulah cara untuk mengaktifkan akun Internet Banking yang terblokir akibat lupa username / password baik melalui Call Center atau langsung ke kantor Cabang Bank di sekitar tempat tinggal kita. Mengaktifkan ulang aku IB yang terblokir ini bersifat gratis atau tidak dikenakan biaya (kecuali token BCA, Mandiri, dll rusak & perlu diganti).


Bagikan ke FB

Artikel Terkait : SOLUSI JITU JIKA LUPA PASSWORD ATAU USERNAME INTERNET BANKING (TERBLOKIR)

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.