CARA DAFTAR & AKTIVASI INTERNET BANKING BANK MEGA - PANDUAN LENGKAP



Ingin menggunakan layanan E-Banking / Internet Banking Bank Mega ? Bagi anda nasabah Bank Mega yang ingin lebih mudah dalam melakukan transaksi perbankan kini bisa daftar E-Banking Bank Mega secara gratis. Transaksi perbankan yang dimaksud meliputi transfer uang, cek saldo atau mutasi, dan melakukan pembayaran atau pembelian seperti di ATM Bank Mega. Namun dengan menggunakan Internet Banking Bank Mega, anda tak perlu pergi ke ATM untuk bertransaksi, cukup menggunakan Smartphone atau Laptop dengan koneksi Internet.

Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi sebelum daftar & aktivasi Internet Banking Bank Mega. Syarat pertama, anda harus memiliki rekening tabungan / giro perorangan Bank Mega yang masih aktif. Syarat kedua, anda harus memiliki kartu ATM Bank Mega baik Mega Pass atau Mega First. Dan yang terakhir anda harus menggunakan salah satu SIM Card dari Telkomsel, Indosat, XL, atau AXIS yang nanti digunakan untuk menerima kode One Time Password (OTP) dari Bank Mega via SMS.

DAFTAR INTERNET BANKING DI ATM BANK MEGA


Apabila ketiga persyaratan diatas sudah terpenuhi, maka sekarang saatnya untuk Registrasi Internet Banking Bank Mega lewan Mesin ATM Bank Mega, silahkan kunjungi ATM Bank Mega terdekat !.

1. Masukkan kartu ATM kedalam mesin lalu masukkan PIN ATM anda.
2. Pada menu utama, pilihlah menu Registrasi E-Banking, lalu tekan Ya.
3. Kemudian pilih Mega Internet, lalu masukkan tanggal lahir anda, kemudian pilih Lanjutkan.
4. Setelah berhasil, maka akan ada struk yang keluar dari mesin yang berisi Kode Verifikasi (Verification Code). Simpan struk ini, nanti digunakan untuk aktivasi.

AKTIVASI INTERNET BANKING DI WEBSITE BANK MEGA


1. Kunjungi website resmi Bank Mega di www.bankmega.com, pada Login Area pilih Activation


2. Klik Setuju pada Syarat dan Ketentuan.

 3. Masukkan nomor kartu ATM Anda beserta Verification Code yang ada pada struk tadi, jika sudah klik Next.


4. Buatlah User ID, Password, masukkan Email, dan masukkan Nomor HP Anda yang masih aktif untuk menerima SMS OTP (On Time Password) dari server Bank Mega nantinya. Klik Next jika sudah.


5. Step selanjutnya adalah membuat pertanyaan keamanan, silahkan pilih pertanyaan dan tentukan jawaban anda sendiri (misalnya siapa nama ibu anda ?, apa hobi anda ?, dll). Ini nanti digunakan saat Login ke akun anda.


6. Kemudian pilihlah Security Image dengan memilih salah satu gambar yang tertera, pilihan bebas. Klik Submit jika sudah.


LOG IN KE AKUN MEGA INTERNET BANKING


1. Kemudian anda sudah bisa masuk ke dalam akun Mega Internet. Kunjungi www.bankmega.com lalu pilih Mega Internet


2. Masukkan User ID lalu Login.


3. Masukkan Password dan pertanyaan keamanan yang anda buat tadi selanjutnya klik Login.

 4. Jika benar, anda akan masuk ke layar utama dalam akun Mega Internet.


AKTIVASI MEGA OTP (ONE TIME PASSWORD)


Sebelum menggunakan Internet Banking Bank Mega untuk transaksi finansial, anda harus melakukan Aktivasi Mega OTP. Mega OTP adalah SMS Kode yang dikirimkan oleh Bank Mega saat akan melakukan transaksi pembelian, pembayaran, dan transfer uang. Kode OTP ini berfungsi berfungsi sebagai Password tambahan untuk memproteksi transaksi anda.

1. Masuk ke menu Administrasi pada akun Internet Banking Mega Anda, lalu pilih menu Aktivasi Mega OTP, kemudian klik Lanjut.


2. Anda akan merima SMS kode OTP yang harus dimasukkan kedalam kotak yang tersedia, kemudian klik Kirim. Jika anda tidak menerima kode silahkan klik tombol Kirim ulang kode aktivasi.


3. Terakhir klik Selesai.


Begitulah cara daftar & aktivasi Internet Banking Bank Mega. Sekarang anda bisa melakukan transaksi finansial maupun non finansial melalui Internet Banking di www.bankmega.com tanpa harus pergi ke ATM lagi. Sebenarnya fungsi dari Internet Banking ini sama saja dengan mesin ATM, bedanya hanya satu, anda tidak bisa tarik uang / tarik tunai. Untuk contoh penggunaan Mega OTP ini anda bisa lihat pada contoh : Cara transfer uang di Internet Banking Bank Mega.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA DAFTAR & AKTIVASI INTERNET BANKING BANK MEGA - PANDUAN LENGKAP

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.