CARA DAFTAR INTERNET BANKING BNI & PANDUAN MENGGUNAKAN IB BNI



Ingin menggunakan fasilitas internet banking BNI ? Apabila anda adalah seorang nasabah Bank BNI atau memiliki rekening tabungan yang masih aktif di BNI, anda bisa menggunakan fasilitas Internet Banking BNI secara gratis. Namun bila non nasabah BNI, anda bisa terlebih dahulu menabung / buka rekening BNI agar bisa menikmati fasilitas Internet Banking dari Bank BNI.

Internet Banking BNI sangat memudahkan bagi para nasabah karena dengan ini kita bisa melakukan transaksi perbankan cukup dengan menggunakan perangkat smartphone atau Desktop dengan koneksi internet, adapun transaksi yang bisa dilakukan di IB (Internet Banking) BNI kurang lebih sama saja dengan Internet Banking BCA, BRI, Mandiri, dll seperti Cek Saldo, Transfer Dana, Pembayaran, Pembelian dan sebagainya.

Jika anda sudah memiliki Rekening Tabungan BNI, dan ingin mendaftar Internet Banking BNI, berikut langkah langkahnya...

DAFTAR INTERNET BANKING LEWAT ATM BNI & CS BANK BNI


Ada 2 cara untuk mendaftar internet Banking BNI, yakni melalui ATM BNI dan juga langsung ke Bank BNI. Untuk yang pertama kita bahas yang melalui ATM BNI terlebih dahulu.

A. Registrasi Internet Banking BNI lewat ATM BNI

1. Kunjungi ATM BNI, lalu masukkan kartu ATM & PIN kartu Anda.
2. Pada layar utama silahkan pilih Registrasi E-Channel
3. Lalu pilih BNI Internet Banking.
4. Buat 6 digit PIN baru untuk Internet Banking Anda
5. Untuk konfirmasi masukkan PIN yang sama sekali lagi
6. Selanjutnya akan keluar struk yang berisi kode aplikasi, simpan struk tsb untuk keperluan aktivasi nantinya di situs internet banking BNI www.bni.co.id.

Aktivasi Internet Banking BNI

1. Kunjungi www.bni.co.id lalu klik Login (Personal)


2. Klik pada "Silahkan klik disini untuk aktivasi Internet Banking"


3. Masukkan kode aplikasi yang tertera pada struk, masukkan juga kode verifikasi dan Pin Registrasi yang anda buat saat mendaftar di ATM BNI.


4. Selanjutnya anda disuruh untuk verifikasi no hp yang sesuai dengan data anda di BNI. Kemudian anda akan mendapatkan SMS kode One Time Password (OTP), masukkan OTP pada kolom. Setelah itu anda dipersilahkan untuk membuat password BNI Internet Banking lagi yang digunakan untuk Log In seterusnya di IB BNI bersama dengan USER ID, terakhir anda juga akan mendapatkan USER ID.

Anda sudah bisa melakukan transaksi non finansial di Internet Banking BNI, jika ingin melakukan Transaksi finansial anda harus memiliki Token BNI (BNI E-Secure). Token BNI bisa didapatkan di Bank BNI terdekat.

B. Registrasi Internet Banking BNI lewat Bank BNI

Jika anda tak ingin repot repot pergi ke ATM BNI untuk registrasi internet Banking. Anda bisa langsung menuju bank BNI dan meminta bantuan Customer Service (CS) BNI. Jangan lupa untuk membawa buku tabungan dan juga kartu ATM BNI untuk kepentingan registrasi Internet Banking. Saat di Bank BNI anda juga bisa langsung meminta Token BNI ke Customer Service.

PANDUAN MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BNI


Jika anda sudah registrasi dan aktivasi internet Banking BNI, anda bisa langsung menggunakan fasilitas Internet Banking. Berikut ini adalah beberapa contoh cara menggunakan Internet Banking BNI untuk transaksi perbankan baik transaksi finansial dan non finansial :
  • Cara transfer uang di Internet Banking BNI
  • Cara cek saldo di Internet Banking BNI
  • Cara beli pulsa hp di Internet Banking BNI
Itulah cara daftar Internet Banking BNI & Panduan menggunakan IB BNI. Setelah menggunakan fasilitas Internet Banking BNI, kini anda tak perlu lagi pergi ke ATM BNI jika sekedar untuk transfer uang, cek saldo atau melakukan pembayaran / pembelian.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA DAFTAR INTERNET BANKING BNI & PANDUAN MENGGUNAKAN IB BNI

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.