CARA MERUBAH TAMPILAN FIREFOX MENJADI LEBIH KEREN



Cara merubah tampilan firefox agar terlihat menarik bisa kita lakukan dengan menggunakan tema yang disediakan oleh browser Mozilla pada menu ADD ONS atau pada situs resmi Moziilla Firefox. Hal ini mungkin akan lebih mempercantik tampilan Firefox kita dari pada hanya menggunakan tampilan default theme saat kita baru menginstall browser ini pada PC kita. Mozilla Firefox merupakan salah satu browser yang paling sering digunakan oleh orang Indonesia untuk menjelajah Internet, walaupun ada beberapa browser lain yang juga sering digunakan seperti Opera, Google Chrome, Safari, dan Internet Explorer (IE).

Firefox sendiri telah menyediakan berbagai kategori tema yang bisa kita terapkan kedalam tampilan browser tanpa harus membelinya. Kategori tema untuk merubah tampilan firefox ini sangatlah beragam mulai tema Alam, Abstrak, Fashion, Film & TV, Liburan, Musik, Olahraga, Pemandangan, Situs Web, dan lain-lain. Mungkin ada ratusan bahkan ribuan tema yang bisa kita pasang untuk membuat tampilan Firefox agar lebih keren dan menarik. Selain tema, tentu saja Firefox juga menyediakan berbagai alat / plugin sesuai yang dibutuhkan penggunanya. Beberapa plugin ini telah sedikit dibahas pada blog ini beberapa waktu lalu. Berikut ada dua cara merubah tampilan Firefox

CARA MERUBAH TAMPILAN FIREFOX DENGAN TOOLS / ADD ONS

Untuk menggunakan cara ini kita tidak perlu mengunjungi situs Mozilla Firefox, kita cukup setting sedikit menu Tools pada browser ini.
  1. Klik menu TOOLS / ALAT
  2. Selanjutnya pilih ADD ONS / PENGAYA
  3. Pilih salah satu tema yang tersedia di sana (pada halaman ADD ONS)
  4. Setelah terbuka maka cukup klik ADD TO FIREFOX
  5. Tunggu proses pemasangannya sampai selesai, jika ada peringatan untuk RESTART FIREFOX, maka lakukan restart untuk menerapkan tema yang baru.
  6. Setelah Firefox kembali terbuka maka tema yang baru sudah siap menghiasi browser kita.
Sebenarnya dalam halaman ADD ONS, saat kita membuka lewat menu TOOLS tadi, itu adalah campuran antara tema dan plugin, pastikan tidak salah memilih saat hendak menerapkan tema. Jika ingin melihat lebih banyak tema, mungkin lebih baik memakai opsi yang kedua dibawah ini.

CARA MERUBAH TAMPILAN FIREFOX MELALUI SITUS RESMI MOZILLA

Pada situs resmi Mozilla kita akan lebih banyak melihat koleksi tema yang nantinya akan kita pasangkan kedalam browser, dan caranya pun cukup mudah karena memakai bahasa Indonesia.

1. Silahkan kunjungi  https://addons.mozilla.org/id/firefox/themes/

2. Pilih salah satu KATEGORI TEMA yang di inginkan.


3. Pada kotak merah menunjukkan KATEGORI TEMA, kita juga bisa melihat tema yang sering di unduh pengguna Firefox pada menu PALING POPULER / PERINGKAT TERATAS.

4. Setelah memilih salah satu tema, klik ADD TO FIREFOX untuk memulai menerapkan tema kedalam browser.

5. Jika ada peringatan dari Firefox untuk melakukan klik IZINKAN. Restart Firefox dan tema akan terpasang setelah Firefox terbuka kembali.

Demikianlah tips singkat cara merubah tampilan firefox dengan menggunakan tema yang telah disediakan oleh Mozilla Firefox baik melalui menu Tools atau melalui situs resmi Mozilla. Semoga bermanfaat, berikut screenshot hasil dari tema yang telah diterapkan (klik untuk memperbesar).




data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MERUBAH TAMPILAN FIREFOX MENJADI LEBIH KEREN

5 comments:

  1. makaseehhh ,,,, kerennn juga

    BalasHapus
  2. bagamana caranya agar tema yang sdh diganti tsb bisa menetap (tidak hilang) saat kita mematikan komputer/ laptop? krn biasanya tema tsb akan kembali ke tema defaultnya saat kita restart/ shutdown komputer

    BalasHapus
  3. kalo mau merubah semuanya bagaimana...???"
    soal.Na sy pernah instal mizilla dr internet,,, tp banyak firusnya..."
    ganggu banget..."

    ada solusi...???"

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.