PANTAI MANGGAR TEMPAT WISATA BALIKPAPAN YANG INDAH



Pantai Manggar merupakan sebuah obyek / tempat wisata pantai di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai ini disebut juga dengan Pantai Manggar Segarasari. Berlibur ke Kota Balikpapan belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Pantai Manggar . Pantai dengan luas kurang lebih 13.000 M2 ini akan memanjakan mata pengunjung dengan kondisi Pantai yang bersih, indah serta ombak yang tidak terlalu besar. Para pengunjung pantai tidak akan merasa bosan dengan pemandangan alam yang sangat menawan.

Pantai Manggar Balikpapan berlokasi di Kel. Manggar dan Keritip. Jika ditempuh dari Bandara Internasional Sepinggan maka pantai ini berjarak 9 Kilometer dari Airport atau sekitar 21 Kilometer dari pusat kota Balikpapan. Pantai ini selalu ramai pengunjung terutama pada hari Libur / weekend dan Hari hari besar seperti Tahun Baru. Pantai ini dapat diakses melalui jalan utama dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum nomor 7 di Kota Balikpapan.

Dengan pepohonan yang rindang di pinggir lokasi pantai, Pantai Manggar terasa sejuk bila dibandingkan dengan pantai pantai pada umumnya. Fasilitas yang disewakan di pantaipun tak kalah menarik. Jika ingin mencoba nyali maka banana boat bisa disewa disini. Selain itu speedboad dan berbagai jenis pelampung / ban karet juga tersedia. Jika ingin Volli Pantai atau bermain sepak bola, net dan bola juga ada di pantai Ini. Pantai ini sangat cocok untuk liburan sekeluarga yang menginginkan wisata pantai sebagai tujuannya.

Jika pengunjung merasa lapar atau tidak membawa bekal seusai bermain di Pantai, banyak penjual makanan yang menjajakan dagangannya dilokasi pinggir pantai. Disini pengunjung akan menemukan tempat duduk untuk istirahat tikar-tikar ala "lesehan". Ciri khas minuman pantai "es kelapa muda" juga ada disini, tentunya dengan berbagai makanan ringan atau "berat" sebagai pelengkapnya.

Berikut beberapa foto lokasi Pantai Manggar Balikpapan :







Demikianlah artikel singkat mengenai tempat wisata di Balikpapan, Pantai Manggar. Sebenarnya Indonesia sendiri mempunyai banyak obyek wisata menarik yang tak kalah dengan obyek wisata luar negeri. Tentu saja pemerintah harus pintar pintar mengolahnya agar menarik lebih banyak wisatawan baik didalam maupun Wisatawan Mancanegara. Semoga bermanfaat.

Pantai Manggar juga memiliki jarak yang cukup dekat dengan Bandara sepinggan Balikpapan, sehingga jika Anda ingin berkunjung ke balikpapan dan kebetulan sedang mencari penginapan murah di balikpapan simak informasi 18 Hotel murah dekat bandara Balikpapan berikut ini :)



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : PANTAI MANGGAR TEMPAT WISATA BALIKPAPAN YANG INDAH

5 comments:

  1. Pasirnya keren ni kak, putih... Enak buat bersantai! Harga tiket masuknya berapa ya??

    BalasHapus
  2. Harga tiketnya lumayan murah, dulu seingat saya untuk roda empat tidak sampai 10ribu rupiah, & roda dua tidak sampai 5 ribu rupiah. Jika Anda ke Balikpapan, pantai ini direkomendasikan :)

    BalasHapus
  3. Obyek wisata yang cukup murah di balikpapan. saya suka suasana pantai manggar, terutama saat sore hari. tapi kalau terlalu ramai, saya kurang bisa menikmati suasananya.

    BalasHapus
  4. Hoe Travel : Jika tidak ingin terlalu ramai datangnya ya hari2 libur biasa (bukan hari besar / libur nasional), kalau hari besar apalagi Tahun Baru, dijamin Pantai Manggar Balikpapan padat pengunjung.

    BalasHapus
  5. Buat temen temen yang pengen explore balikpapan pakai motor www.rentalmotorbalikpapan.blogspot.com

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.