CARA EDIT MP3 MENGGUNAKAN FORMAT FACTORY



Cara edit mp3 menggunakan sebuah software Format Factory adalah salah satu cara mudah jika Anda ingin merubah format suatu file menjadi file mp3. File mp3 ini juga berukuran jauh lebih kecil jika dibandingkan file video. Bagi musik mania yang tidak bisa lepas dari ipod ataupun mp3 player mungkin artikel ini bisa cukup membantu jika Anda belum tahu cara merubah atau edit file video menjadi mp3.

Untuk cara edit mp3 ini, kita akan coba menggunakan salah satu software converter gratis "Format Factory". Software ini cukup bagus karena selain untuk mengubah suatu file menjadi mp3, software ini juga bisa untuk mengubah suatu file kedalam file file lain. Seperti :

Video : MP4, AVI, 3GP, MKV, MPG, WMV, VOB, FLV, SWF
Suara : MP3, AMR, WMA, AAC, OGG, MP2, WAV, FLAC
Gambar : JPG, PNG, GIF, BMP, TIF, TGA
Lain-lain : ISO/CSO
Software Format Factory ini bisa kita unduh secara gratis di http://format-factory.en.softonic.com/download.

Setelah selesai di download, silahkan instal dahulu, dan berikut gambaran cara edit mp3 menggunakan format factory :
1. Buka Program Format Factory, kemudian pilih SUARA (FF nya sudah saya setting kedalam bahasa Indonesia). Kemudian pilih menu SEMUA KE MP3.


2. Setelah kita klik SEMUA KE MP3 maka akan muncul jendela baru untuk memilih file mana yang akan kita edit nantinya. Klik TAMBAHKAN FILE, dan pilih file mana yang akan kita jadikan mp3. Jika sudah selesai klik OK.

3. Klik MULAI, untuk memulai proses pengompresan. Dan tunggu sebentar prosesnya sampai selesai.


4. File baru dengan format MP3 sudah selesai dibuat. Folder hasil convert secara default akan berada pada My Documents > FFOutput.

Cara edit MP3 menggunakan Format Factory sudah selesai. Selain merubah file mp3 kita juga bisa merubah file file lain seperti gambar, video, file ISO, dll. Software Format Factory juga merupakan software yang saya rekomendasikan khususnya bagi Anda yang suka otak atik file media, karena fitur yang disediakan oleh Format Factory juga cukup lengkap. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA EDIT MP3 MENGGUNAKAN FORMAT FACTORY

2 comments:

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.