9 APLIKASI CHATTING ANDROID LINTAS PLATFORM TERPOPULER



Aplikasi Chatting menjadi salah satu aplikasi wajib bagi pengguna Smartphone. Kemudahan serta beragam fitur menarik dalam berkirim pesan menggunakan aplikasi Chatting sedikit demi sedikit telah menggeser cara lama dalam berkirim pesan (sms). Seiring dengan perkembangan, saat ini sudah banyak pengembang aplikasi yang membuat aplikasi chatting lintas platform / cross platform yang bisa digunakan oleh banyak OS Smartphone baik Android, Blackberry, iOS, Java ataupun Symbian.

Berbagai macam Aplikasi Chatting kini bisa di unduh secara gratis pada masing masing Platform penyedia aplikasi seperti Google Play untuk Android, App World untuk Black Berry dan lain sebagainya. Semua aplikasi Chatting menggunakan jaringan data Internet, sehingga pengguna tetap bisa berkirim pesan dengan pengguna lain dimana saja asalkan terhubung dengan Internet. Dan lebih menariknya lagi, saat ini sudah banyak macam macam aplikasi chatting yang bisa diunduh secara gratis. Tentunya pengguna bisa menggunakan lebih dari satu aplikasi dalam satu smartphone. Berikut diantaranya :

1. APLIKASI CHATTING WHATS APP

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting lintas platform kelas atas terpopuler. Whats App pertama kali muncul pada Smartphone milik Apple (iPhone), namun beberapa waktu kemudian Aplikasi Whats App juga hadir untuk Android dan Blackberry. Dalam Google Play disebutkan bahwa saat ini instalasi Whats App berkisar antara 100 - 500 Juta kali pemasangan. Ini hanya untuk Platform Android belum untuk Platform lain.

2. APLIKASI CHATTING LINE

Siapa yang tak kenal Line ? Aplikasi yang dikembangkan oleh NHL Corp Jepang. Walaupun saat itu Line hanya terbatas untuk Smartphone berplatform Android dan iOS, sekarang Line sudah hadir untuk platform platform lain. Sticker dan emoticon lucu yang bisa menggambarkan suasana hati pengguna masih menjadi salah satu fitur andalan Line. Aplikasi ini merupakan 'aplikasi laris manis" di 42 Negara termasuk Indonesia.

3. APLIKASI CHATTING WECHAT

Aplikasi obrolan selanjutnya adalah Wechat. Iklan yang gencar dalam berbagai media dengan lebih dari 200 juta pengguna membuat Wechat tidak bisa dipandang sebelah mata. Kabarnya, aplikasi Wechat memiliki jumlah download yang fantastis. "Tencent" selaku perusahaan pengembang, juga mengalami nasib baik berkat Wechat, perusahaan ini semakin maju dan berkembang. Demi menyempurnakan aplikasi Wechat, terobosan, dan fitur fitur menarik telah ditambahkan di dalamnya. Ma Huateng adalah otak dibalik Aplikasi Chatting Wechat.

4. APLIKASI CHATTING BLACKBERRY MESSENGER / BBM

Blackberry merupakan pemilik dari Aplikasi Chatting BBM. Belum lama ini BBM hadir dalam Smartphone Android. Pengguna Android bisa memiliki Aplikasi andalan Blackberry secara gratis dengan cara download di Google Play Store. Aplikasi BBM hanya bisa dijalankan pada tipe Android 4.0 Ice Cream Sandwich keatas. Tentunya, fitur dan tampilan app BBM tidak kalah menarik dari Versi asli BBM pada smartphone Blackberry.

5. APLIKASI CHATTING KAKAO TALK

Selain untuk berkirim pesan / chatting, aplikasi Kakao Talk juga menyediakan fitur ngbrol gratis (free talk) dengan sesama pengguna Kakao Talk. Dari data yang diperoleh, pada bulan Januari 2012 KTalk mencapai 30 Juta pengguna. Kakao Talk juga sudah hadir untuk Android, Blackberry, dan iPhone. Ini juga sudah didukung dengan berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

6. APLIKASI CHATTING SKYPE

Skype lebih dikenal dengan aplikasi atau softwae Video Call & Chatting untuk perangkat Desktop, namun Skype sekarang telah tersedia versi untuk Smartphone pada Android. Dengan lebih dari 250 juta pengguna Skype di seluruh dunia, ini memungkinkan bagi sesama pengguna untuk melakukan chatting dan video call secara tatap muka. Skype bisa diakses dengan menggunakan jaringan data maupun Wifi.

7. APLIKASI CHATTING CHAT ON

Pengguna ponsel Samsung pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Chat ON memang aplikasi asli yang dikembangkan oleh Samsung. Fitur fitur menarik yang terdapat dalam Chat ON antara lain Animasi Emoticon unik, Sinkronisasi Kontak, Trunk, interaction Rank, Group Chat, Buddies Say, dan lain sebagainya.

8. APLIKASI CHATTING FACEBOOK MESSENGER

Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar didunia yang menempati peringkat urutan pertama / kedua situs yang paling sering diakses di Internet (sumber : alexa.com). Facebook memiliki fitur chatting langsung terhadap pengguna facebook lain yang sedang online. Hal inilah yang menjadi fungsi utama dalam aplikasi Facebook Messenger. Aplikasi ini tersedia untuk banyak platform smartphone dan bisa diunduh secara gratis.

9. APLIKASI CHATTING MY PEOPLE

My People Messenger adalah aplikasi chatting terbaru saat ini. Salah satu fitur My People yang menarik adalah bisa memutar MP3 langsung dari aplikasi ini. Selain itu, pengguna juga bisa sharing video & foto dengan kualitas tinggi (bisa mengirimkan file video max hingga 200 MB). My People telah tersedia dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

APLIKASI CHATTING LAIN :
  • Yahoo Messenger
  • Viber
  • Hangouts
  • Tango Messenger
  • E Buddy
  • Nimbuzz
  • Dll

Demikianlah informasi seputar Aplikasi Chatting Android Lintas Platform yang paling populer. Berbagai pilihan aplikasi chatting diatas dirasa akan lebih memudahkan bagi seseorang untuk berkomunikasi via chatting dimanapun berada. Penggunaan aplikasi chatting tentunya juga akan lebih hemat biaya jika dibandingkan dengan biaya SMS Lokal maupun biaya SMS Internasional. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : 9 APLIKASI CHATTING ANDROID LINTAS PLATFORM TERPOPULER

3 comments:

  1. ada lagi ni broo..gabungan ym,fb dan nantinya juga ada forum kaya kaskus didalamnya. kunjungi langsung web Resminya di http://anyone-here.com/

    disitus Resmi anyone-here free untuk daftar member dan menggunakan fitur2nya.
    salam anyone-here

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.