CARA DAFTAR FACEBOOK DAN FITUR FITUR TERBARU FACEBOOK



Facebook atau biasa disingkat dengan fb adalah situs jejaring sosial terbesar saat ini. Dengan daftar facebook dan menggunakan akun facebook, kita bisa berhubungan (komunikasi, berbagi status, foto, video, link, dll) dengan teman kerabat saudara atau kenalan dimana saja diseluruh dunia. Hampir semua / sebagian besar pengguna internet di dunia ini memiliki akun facebook. Berdasarkan data yang diperoleh, pada bulan september 2012 terdapat lebih dari 1 milyar pengguna facebook yang aktif, sebagian berasal dari facebook desktop, dan sebagian lagi berasal dari facebook seluler. Bahkan saat ini facebook menduduki peringkat 2 setelah google pada situs web yang paling sering dikunjungi di Internet (Alexa.com 20 Sept. 2014).

Pada awalnya facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 dengan nama "thefacebook". Saat itu Mark masih menjadi mahasiswa di Hardvard, dan situs tersebut masih digunakan untuk kalangan kampus Hardvard. Seiring dengan berjalannya waktu, facebook mulai berkembang ke wilayah dan kampus lain di Amerika, kemudian facebook semakin berkembang setelah mendapat suntikan dana dari Piter Thiel (salah satu CEO Paypal).

Facebook saat ini sudah memiliki kantor di 12 negara dengan lebih dari 1.200 karyawan. sehingga cara daftar facebook pun menjadi mudah karena sudah didukung dengan banyak bahasa termasuk bahasa Indonesia.

FITUR FITUR FACEBOOK


Facebook memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk para penggunanya, beberapa fitur umum facebook antara lain :
  • Privasi : Pengguna facebook bisa mengatur privasi untuk keterlihatan beberapa informasi profil / status / foto yang dibagikan ke publik, sehingga hanya orang orang tertentu saja yang bisa melihat kiriman pengguna.
  • Teman : Pengguna facebook bisa menambahkan pengguna lain sebagai teman dengan cara add as friend atau follow (ikuti), terdapat juga rekomendasi pertemanan apabila satu pengguna facebook memiliki teman yang sama dengan pengguna lain.
  • Pesan : Pengguna facebook bisa saling berkirim pesan dengan 1 atau beberapa pengguna lain secara pribadi.
  • Status : Pengguna facebook juga bisa update status dengan menggunakan tulisan / emotikon / perasaan / foto, dan pengguna lain bisa mengomentari status tersebut atau sekedar memberikan "like / suka"
  • Foto / Video : Pengguna bisa mengunggah foto / video dan membuat album foto, terdapat juga fitur tag untuk menandai teman dengan foto yang dibagikan.
  • Halaman : Halaman atau Fanspage juga menjadi fitur facebook, anda bisa memulai membuat fanspage / halaman untuk selebriti, grup musik, bisnis, komunitas, dan sebagainya.
  • Grup : Grup pada facebook hanya bisa diikuti oleh orang orang (pengguna facebook) yang sudah join kedalamnya. Admin grup bisa mengatur privasi grup menjadi grup terbuka, grup tertutup. ataupun grup rahasia.
  • Widget : Widget atau plugin facebook bisa digunakan oleh webmaster atau blogger yang ingin menempatkan beberapa widget facebook kedalam website / blognya. Contoh widget seperti membuat facebook like, membuat kotak komentar facebook di blog / web, membuat tombol share, dan lain sebagainya.
  • Chatting : Facebook juga menyediakan aplikasi chatting pada pengguna yang sedang aktif (online), aplikasi chatting facebook juga tersedia pada beberapa platform smartphone seperti Android, iOS, Blackberry, ataupun Java.
  • Video Call : Fitur video call juga terdapat pada facebook dengan mengintegrasikan aplikasi skype kedalam facebook chatting.
  • Aplikasi & Game : Ini ditujukan untuk pengembang yang ingin menghubungkan aplikasi / game kedalam facebook.
  • Lain lain : Masih banyak fitur lain pada facebook seperti : catatan, jadwal, acara dll.

CARA DAFTAR FACEBOOK


Bagi yang belum mempunyai akun facebook, anda bisa mendaftar mendapatkan akun facebook gratis. Untuk cara mendaftar facebook, berikut ini langkah langkahnya :

1. Kunjungi www.facebook.com

2. Masukkan data data yang diperlukan seperti :
  • Nama depan
  • Nama belakang
  • Alamat email (jika belum mempunyai alama email, anda bisa membuat email terlebih dahulu disini)
  • Password
  • Tanggal lahir dan Jenis kelamin
  • Kemudian klik MENDAFTAR.


3. Kemudian klik "Lewati langkah ini"

4. Anda bisa mengisi Kota Asal , Kota Sekarang, dll, lalu Klik "Selanjutnya". Jika tidak ingin mengisi kolom tersebut cukup klik "Lewati"

5. Untuk menambahkan foto profil silahkan klik "Tambahkan Foto"

6. Setelah foto berhasil ditambahkan, klik "Selanjutnya".

7. Akun facebook anda sudah jadi, tetapi masih harus dikonfirmasi dahulu dengan cara klik tautan facebook yang dikirim ke email anda. Silahkan Log In ke akun Email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi.


8. Buka email Anda, lihat kotak masuk dari facebook, kemudian klik "Konfirmasi akun anda"

10. Akun facebook sudah berhasil dikonfirmasi.

 Anda bisa masuk / log in dan menggunakan facebook dengan Email & Password yang anda buat tadi

APLIKASI FACEBOOK


Selain dengan komputer / laptop facebook juga banyak diakses melalui ponsel / smartphone. Oleh sebab itu saat ini sudah banyak aplikasi facebook yang bisa diunduh gratis pada masing masing platform ponsel penyedia aplikasi dan permainan. Seperti pengguna Android bisa mengunduh aplikasi facebook melalui Google Play, pengguna iPhone bisa download aplikasi facebook di iTunes, pengguna Blackberry di AppWord, pengguna Nokia di OviStore, maupun pengguna ponsel berbasis Java.

Aplikasi facebook diyakini bisa mengakses facebook lebih cepat bila dibandingkan melalui web browser pada ponsel. Selain itu, tampilan yang elegan serta kaya fitur, membuat aplikasi facebook banyak digunakan oleh pengguna ponsel. Itulah tips dan informasi seputar cara daftar facebook dan fitur fitur terbaru facebook yang akan memanjakan pengguna jejaring sosial ini.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA DAFTAR FACEBOOK DAN FITUR FITUR TERBARU FACEBOOK

1 comments:

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.