APA ITU CAMFROG ? BAGAIMANA CARA DAFTAR CAMFROG SERTA MENGGUNAKANNYA ?



Apa itu camfrog ? Camfrog adalah salah satu jenis video chat room di Internet yang bisa digunakan untuk melakukan percakapan video dan teks. Aplikasi ini berbasis perangkat lunak pengirim pesan dimana antar pengguna bisa berinteraksi menggunakan voip, video dan audio live streaming, dan pesan teks. Camfrog sudah berdiri pada tahun 2003 dan dibuat oleh perusahaan Camshare LLC. Saat ini camfrog sudah memiliki jutaan member dengan ratusan ribu pengguna aktif setiap menitnya.

Bila dilihat sekilas, situs dan aplikasi video chat camfrog mirip dengan Yahoo Messenger ataupun Skype. Namun perbedaan yang mendasar adalah camfrog menyediakan ruangan chat / bilik "unik" yang pada setiap chat roomnya bisa dimasuki hingga 1000 lebih pengguna Camfrog. Aplikasi Camfrog sudah bisa digunakan untuk komputer, notebook, tablet, atau smartphone yang bersistem operasi Windows, Max OS X, iOS dan Android. Perangkat yang tidak memiliki webcam / kamera depan (pada smartphone) tetap bisa menggunakan camfrog dan melihat video live streaming dari pengguna lain yang menggunakan webcam tanpa harus memiliki izin dari pengguna lain.

PENYALAHGUNAAN CAMFROG


Secanggih apapun dan sejelek apapun suatu teknologi bisa menjadi hal negatif bila disalahgunakan, seperti pada kasus camfrog ini yang beberapa waktu lalu pernah diblokir oleh beberapa ISP Indonesia dengan alasan situs video camfrog menjadi ajang "video buka bukaan" pada room "area dewasa"nya. Penguncian filter 18+ yang bisa di on / off kan dengan mudah membuat para orang tua harus menjaga ekstra anaknya dari pergaulan negatif di Internet.


Dibalik efek negatif yang ditimbulkan, sebenarnya camfrog juga bisa digunakan untuk hal hal positif yang lebih banyak. Misalnya bila anda mempunyai komunitas bisnis, buatlah chatroom tersendiri yang membahas bisnis anda. Jika anda alumni suatu sekolah / universitas buat juga chat room tersendiri agar tali silaturahmi tetap terhubung, berjualan online, dll, mengingat saat ini camfrog adalah salah satu komunitas video chat room terbesar di dunia.

CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN CAMFROG


Camfrog bisa diinstall pada komputer laptop notebook tablet dan smartphone. Bagi pengguna Android kunjungi Google Play untuk mendapatkan camfrog, dan bagi pengguna smartphone iPhone (Apple) Camfrog bisa diunduh di iTunes. Sedangkan untuk pengguna PC cara daftar Camfrog sebagai berikut :

1. Kunjungi situs resmi Camfrog di www.camfrog.com kemudian Download Camfrog Free



2. Bila sudah, klik kanan open dan install


3. Tunggu proses intalasi hingga selesai kemudian klik finish


4. Isi data data yang diperlukan (Nama, Password, Jenis kelamin, dll), jika sudah klik DAFTAR


5. Pastikan komputer terhubung dengan Internet agar terhubung otomatis.


6. Apabila sudah terhubung, anda sudah bisa memulai menggunakan camfrog (bisa bergabung ke chat room, mencari pengguna lain, atau percakapan dengan teman facebook.


 7. Seperti inilah tampilan salah satu room pada camfrog



Itulah informasi seputar apa itu camfrog, cara daftar camfrog serta menggunakan camfrog. Camfrog sendiri memiliki 3 tipe, versi gratis, versi pro, dan versi extreme. Untuk mendapatkan versi pro anda harus membeli lisensi camfrog. Bila tidak ingin membeli, anda tetap bisa menggunakan versi gratisnya. Versi gratis tidak memiliki banyak fitur seperti pada versi pro dan extreme, seperti tidak bisa melihat lebih dari 1 video live streaming pengguna lain dalam 1 chat room, tidak bisa mengubah ukuran layar video yang lebih lebar, terdapat iklan, dll.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : APA ITU CAMFROG ? BAGAIMANA CARA DAFTAR CAMFROG SERTA MENGGUNAKANNYA ?

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.