APA ITU BBM ? DAN CARA DAFTAR BLACKBERRY MESSENGER DI ANDROID



Apa itu Blackberry Messenger ? BBM atau BlackBerry Messenger adalah sebuah aplikasi pesan instan (instant messaging) yang memungkinkan penggunanya untuk saling chat dan berkirim konten. Selain itu, BBM juga menyuguhkan berbagai macam fitur komunikasi lainnya, seperti obrolan, berbagi multimedia (gambar, musik dan video), pesan rahasia dan membuat status, membuat Grup grup obrolan yang hanya bisa dilihat oleh anggota Grup, dll

Pada awalnya BBM hanya bisa digunakan untuk pengguna perangkat BlackBerry, namun seiring perkembangannya, BBM sudah dapat digunakan oleh banyak pengguna sistem operasi baik Android dan iOS, belum lama ini BBM juga sudah tersedia untuk Windows Phone. BBM untuk Android adalah sebuah aplikasi sehingga bisa didapatkan dengan cara download terlebih dahulu di Google Play Store, walaupun tampilannya sedikit berbeda dengan BBM asli yang ada pada perangkat smartphone Blackberry, namun fungsinya tetap sama sebagai Aplikasi Chatting / Instan Messaging.


BAGAIMANA CARA DAFTAR BBM DI ANDROID ?


1. Pastikan bahwa Anda sudah mengunduh dan instal aplikasi BBM. Jika Anda menggunakan perangkat BlackBerry, aplikasi ini sudah ada secara default dan Anda sudah tidak perlu lagi melakukan registrasi. Namun berbeda halnya jika Anda menggunakan Android. Anda harus mencari aplikasi BBM di Google Play Store, setelah itu menginstalnya dan melakukan registrasi secara manual.

2. Jika sudah diinstal, sekarang klik ikon BBM di layar perangkat ponsel atau tablet Anda. Nantinya aplikasi akan melakukan sedikit loading dengan tanda berupa latar belakang biru muda. Tunggu hingga muncul form pendaftaran.

3. Cara daftar BBM selanjutnya adalah dengan mengisi data pada form yang sudah disediakan. Data tersebut diantaranya adalah Username, Email dan Password. Isi username dengan nama Anda dan email dengan alamat email Anda yang valid.

4. Pastikan bahwa email yang digunakan valid dan bisa Anda akses. Hal ini karena email akan digunakan untuk melakukan konfirmasi maupun sebagai bantuan ketika Anda lupa username ataupun password BBM.

5. Klik “Buat Akun”.

6. Selanjutnya aplikasi BBM akan menjadikan alamat email Anda sebagai BlackBerry ID yang fungsi untuk memudahkan Anda mengakses semua fitur yang ada pada BlackBerry. Selain itu, BBM juga akan menanyakan apakah Anda akan berlangganan berita terbaru dan produk dari BBM atau tidak. Jika tidak, maka klik “Tidak Sekarang”.

7. Sampai sini BBM akan memproses registrasi yang sudah Anda masukkan. Jika sudah selesai, BBM akan menyuguhkan tampilan berupa kotak dialog “Cari Teman di BBM”. Disini Anda diperbolehkan untuk mengakses kontak yang ada pada daftar akun BBM Anda, sekaligus mencari dan menambah kontak baru. Jika sudah mengerti, tekan “OK”.

8. Selanjutnya Anda sudah bisa menggunakan semua fitur pada aplikasi BBM. Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi email BlackBerry ID dengan cara mengakses akun email milik Anda.

Sedangkan untuk cara daftar BBM pada iOS atau Windows Phone, kurang lebih caranya sama.

Itulah informasi seputar Apa itu BBM & cara daftar BBM di Android. BBM juga dilengkapi dengan fitur Broadcast Message, yaitu pesan siaran yang bisa dikirim langsung kesemua kontak BBM yang cukup efektif untuk berpromosi ala BBM. Versi terbaru BBM juga sudah bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara (telepon) dengan pengguna BBM yang lain.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : APA ITU BBM ? DAN CARA DAFTAR BLACKBERRY MESSENGER DI ANDROID

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.