APA ITU TWITTER ? DAN CARA DAFTAR TWITTER TERBARU



Apa itu Twitter ? Twitter adalah salah satu jejaring sosial raksasa dengan basis layanan microblogging. Media sosial ini memungkinkan orang-orang untuk mendaftar serta menyiarkan konten berupa tulisan pendek yang biasa disebut dengan nama "kicauan" atau tweet. Selain itu, pengguna juga dapat menyiarkan tweets milik pengguna lain atau yang biasa disebut dengan retweet, mengikuti / follow pengguna lain, mengirim pesan pribadi, membalas tweets dengan menyertakan tanda @+nama pengguna serta menggunakan tanda tagar (#) atau hastag untuk menyisipkan kata kunci atau mengelompokkan tweet berdasarkan topik.

Jejaring sosial Twitter ini sudah berdiri sejak tahun 2006 dan dirikan oleh seorang berkebangsaan Amerika Jack Dorsey. Sejak awal peluncurannya hingga saat ini, Twitter menjadi salah satu dari 10 besar situs paling banyak di akses di Internet. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir Indonesia (Jakarta) menjadi negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia. Mungkin ini karena banyak juga artis yang memiliki akun Twitter. Bukan hanya artis, tetapi para pelajar, mahasiswa, pekerja, pengusaha, pejabat, hingga presidenpun memiliki akun Twitter.

Jika dilihat dari segi jenisnya (jejaring sosial), Twitter memiliki tampilan yang lebih simpel daripada Facebook. Bila Anda belum memiliki akun Twitter atau ingin daftar Twitter, berikut panduan sederhana cara mendaftar twitter.


CARA DAFTAR TWITTER


1. Masuk ke halaman registrasi twitter di www.twitter.com/signup

2. Selanjutnya Anda akan disuguhkan sebuah form pendaftaran yag harus diisi. Setidaknya ada empat kolom pertama yang harus Anda masukkan, diantaranya adalah nama, username, password dan alamat email. Untuk pemilihan username, Anda tidak bisa menggunakan spasi. Namun Anda masih bisa menggunakan rangkap nama, misalnya AsepHidayat atau garis bawah, misalnya Asep_Hidayat.


3. Setelah mengisi semua form dengan sempurna, Anda bisa melanjutkannya dengan mengisi nomor telepon Anda kemudian klik Selanjutnya.

4. Tunggu sms kode verifikasi yang dikirim oleh Twitter ke nomor telepon Anda, jika kode sudah masuk, salin kedalam kotak verifikasi dan kemudian klik Verifikasi.
 Klik AYO untuk melanjutkan


 Pilih salah satu atau beberapa topik yang anda minati, bila sudah klik LANJUT.

 6. Selanjutnya sistem akan memberikan beberapa daftar akun terkenal dari kalangan selebriti untuk untuk Anda ikuti atau follow. Namun jika Anda tidak ingin melakukannya, Anda bisa melewatinya dengan cara klik skip this step pada bagian bawah.

 Silahkan sesuaikan profil anda dengan menambahkan foto profil, lalu klik LANJUT

7. Jika sudah, sampai sini akun Twitter Anda sudah benar-benar berhasil dibuat. Nantinya Anda akan disuguhkan tampilkan berupa halaman depan dari Twitter Anda. Disana ada kolom untuk mengisi tweets. Anda dapat menuliskan kalimat dengan jumlah kata kurang dari 140 karakter. Selanjutnya klik “Tweet” untuk mempublikasikan konten tersebut.

Untuk bisa mengakses semua fitur Twitter, anda harus mengkonfirmasi Email yang digunakan untuk daftar tadi, cara cukup masuk ke akun email anda dan klik link konfirmasi yang dikirimkan oleh Twitter.



Itulah informasi seputar apa itu Twitter dan cara daftar Twitter. Bagi pengguna smartphone baik Android, iOS / iPhone, Windows Phone, atau Blackberry, Twitter juga tersedia dalam bentuk aplikasi  yang bisa diunduh pada masing masing market aplikasi seperti Google Play Store untuk Android, iTunes App store, Blackberry Appworld, dll.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : APA ITU TWITTER ? DAN CARA DAFTAR TWITTER TERBARU

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.