CARA ROOT ANDROID DENGAN KINGOROOT PC - TEST ADVAN T1L & SAMSUNG GALAXY S4

Advertisement

Cara Root Android dengan Kingoroot - Setelah mengulas tentang apa itu Root Android, kembali berbagi info 4u akan membuat sebuah tutorial sederhana tentang bagaimana cara melakukan rooting pada smartphone Android kesayangan Anda melalui PC. Alat yang digunakan hanyalah alat gratis yang disebut dengan Kingoroot. Jika belum memiliki software kingoroot silahkan download kingoroot terlebih dahulu.

Dalam root Android menggunakan kingoroot ini saya sudah mengetes menggunakan 2 perangkat Android berbeda yaitu Tab Advan T1L dan juga Smartphone Samsung Galaxy S4, kedua perangkat ini sukses diroot menggunakan kingo root. Dan berikut ini adalah cara Root Android dengan kingoroot.


CARA ROOT ANDROID DENGAN KINGOROOT PC


Sebelum melakukan rooting, anda harus mengaktifkan mode USB Debugging pada perangkat Android. USB Debugging biasa diaktifkan / digunakan untuk backup data dan juga untuk Rooting.

 1. Buka Kingoroot.


 2. Kemudian hubungkan Android ke komputer menggunakan kabel data / USB.


3. Setelah perangkat terdeteksi maka akan muncul tombol ROOT. Klik tombol tersebut untuk memulai Root Android.


4. Proses rooting sudah berjalan, tunggulah sampai selesai.


5. Nah jika sudah selesai maka akan muncul pemberitahuan Root Succeeded, terakhir klik FINISH


6. Dengan adanya tulisan "Root Status:Yes" maka sudah terbukti bahwa proses Rooting ini 100% berhasil. Jika anda ingin mengembalikan perangkat agar dalam posisi unroot / tidak diroot, maka anda bisa mengembalikannya ke posisi sebelum root dengan klik tombol Remove Root.


Dibawah ini adalah screenshot hasil Root yang juga sukses pada samsung Galaxy S4


Lalu apa ciri ciri sebuah Android yang sudah diroot ? Untuk mengetahui tanda tanda sebuah android yang sudah diroot menggunakan Kingoroot ini, antara lain :
  1. Terdapat notifikasi "Root Status : Yes" pada kingoroot saat anda menghubungkan Android ke PC.
  2. Terdapat aplikasi otomatis yang masuk pada perangkat Android yang sudah di root, aplikasi ini adalah aplikasi / peralatan untuk mendapatkan hak akses "superuser" seperti Super SU atau Kingouser / Kinguser.
  3. Bila anda masih belum yakin Android belum berhasil di Root anda bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang banyak tersedia di Google Play Store.

Itulah cara root Android dengan Kingoroot, setelah perangkat Android berhasil di root anda bisa mengutak atik perangkat android agar performanya lebih bagus tanpa harus bergantung pada vendor bawaan. Dengan melakukan Root anda sudah memiliki kontrol penuh terhadap perangkat android yang anda miliki sehingga bisa menghapus aplikasi aplikasi bawaan vendor, mengubah gaya font sesuai keinginan, custom rom, dan lain sebagainya. Perlu diingat juga bahwa Root ini akan mengakibatkan hangusnya garansi Smartphone.


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+
Tags :

Artikel Terkait : CARA ROOT ANDROID DENGAN KINGOROOT PC - TEST ADVAN T1L & SAMSUNG GALAXY S4

0 comments:

Poskan Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.