TES TOMBOL KEYBOARD DENGAN SOFTWARE PASSMARK KEYBOARDTEST



Tes semua tombol keyboard pada perangkat laptop maupun PC memang kadang kadang diperlukan jika kita sedang membeli sebuah perangkat dekstop terutama untuk perangkat PC / Laptop bekas (second).  Jika tombol tombol keybord tidak di cek dengan baik dikhawatirkan beberapa tombol keybord sudah mengalami kerusakan sehingga tidak berfungsi dengan baik misalnya tombol alfabet, angka, atau tombol tombol shortcut misalnya F1 – F2, CapsLock, Shift, CTRL dll.





Dari pada cek tombol keyboard secara manual, alangkah baiknya menggunakan sebuah software gratis untuk cek fungsi keyboard, tentunya dengan menggunakan alat ini pengecekan menjadi lebih mudah dan praktis.  Lalu software apakah untuk itu ? Dalam hal ini saya merekomendasikan software ringan yang bernama Passmark Keyword Test, dan cara penggunaanya adalah sebagai berikut.


CARA MENGGUNAKAN PASSMARK KEYWORD TEST


1.Pertama, download terlebih dahulu Passmark Keyword Test (www.passmark.com/products/keytest.htm) kemudian Instal.

2. Setelah proses instalasi berhasil, buka alat tersebut maka tampilannya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

3.  Coba tekan tombol tombol pada keyboard, jika ditekan maka akan muncul warna warna hijau seperti pada gambar dibawah ini.


Itulah informasi seputar tes tombol keyboard dengan software Passmark Keyboardtest. Selain mendeteksi keyboard alat ini juga bisa mendeteksi mouse. Alat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang berkecimpung dalam bisnis jual beli laptop / pc terutama barang bekas untuk mengetahui keyboard masih berfungsi baik atau tidak. Semoga bermanfaat ya..



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : TES TOMBOL KEYBOARD DENGAN SOFTWARE PASSMARK KEYBOARDTEST

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.