5 CARA MENGATASI MOZILLA FIREFOX LEMOT NOT RESPONDING DENGAN CEPAT & TEPAT



Mengatasi Mozilla Firefox lemot / lambat / not responding - Mozilla Firefox merupakan salah satu browser untuk menjelajah internet yang paling banyak digunakan. Selain gratis, firefox juga menyediakan berbagai jenis kategori Add-Ons / Pengaya yang sangat banyak dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Misalnya jika suka download video flash bisa memasang add-ons video downloader, jika suka merubah tampilan mozilla bisa menggunakan add-ons tema untuk mozilla, jika tidak ingin melihat iklan yang mengganggu di situs web bisa menggunakan add-on adblock, dan masih banyak lainnya.

Selain add-ons ada juga extensions yang bisa memaksimalkan penggunaan mozilla firefox. Namun adakalanya tiba tiba firefox berhenti bekerja, lemot atau not responding saat digunakan untuk membuka situs situs tertentu. Perlu diketahui sebelumnya bahwa masalah pada Mozilla tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya kecepat loading satu situs web yang lambat sehingga Mozilla hanya "berputar putar saja", selain itu bisa disebabkan juga karena terlalu banyak ekstensi atau pengaya yang dipasang, faktor internal dan eksternal juga cukup mempengaruhi kecepatan firefox saat digunakan.

Jika anda mengalami hal demikian, blog berbagi info4u akan mencoba memberikan tips agar mozilla firefox mudah dan cepat saat digunakan, serta berbagai hal untuk mengatasi Mozilla Firefox yang error.

5 CARA MENGATASI MOZILLA FIREFOX YANG LEMOT / LAMBAT LOADING


1. BERSIHKAN HISTORY , COOKIES DI MOZILLA

Cara pertama anda bisa menghapus Riwayat penelusuran (History) dan juga kuki (cookies). Banyaknya riwayat dan kuki yang tersimpan dalam Firefox akan memperngaruhi kecepatan firefox saat loading, untuk cara menghapus history di Mozilla Firefox bisa klik menu History di menu Bar.

2. HAPUS ADD-ONS / EXTENSIONS FIREFOX TAK TERPAKAI

Banyaknya Add-ons dan ekstensi yang terpasang pada Mozilla firefox juga membuat firefox menjadi lambat, jadi untuk mempercepat firefox, anda bisa menghapus ekstensi atau pengaya yang tidak diperlukan. Cara menghapusnya langsung klik Menu Tools - dan pilih Add-Ons. Anda bisa menghapus atau menonaktifkan addons dan extensions yang tak digunakan lagi.

3. MENGGUNAKAN SPEED EXTENSIONS PADA MOZILLA

Speed Extension bisa anda gunakan jika merasa Firefox sangat lambat saat digunakan. Ekstensi ini berfungsi untuk mempercepat loading firefox. Jika pada no 2 anda harus menghapus ekstensi tak terpakai, maka cara no 3 ini adalah menginstal ekstensi yang memang berfungsi mempercepat kinerja firefox. Ekstensi yang bisa anda gunakan antara lain : FASTER FOX atau SPEEDYFOX.

4. MENGAKTIFKAN PIPELINING MOZILLA FIREFOX

Pada istilah ilmu komputer, pipeline bisa diartikan mengkoneksikan antar data secara berseri seri. Pada firefox anda bisa memanfaatkan fitur pipelining untuk mempercepat dalam membuka suatu web, caranya sebagai berikut :
Ketikkan alamat "about:config" pada mozilla
Pada "network.http.pipelining'. Ubahlah ‘false’ menjadi ‘true’ dengan double click.
Pada “network.http.proxy.pipelining” ganti juga menjadi ‘true’.
Pada  “network.http.pipelining.maxrequests” ganti angkanya menjadi 8.

5. UPGRADE RAM LAPTOP / PC

Yang terakhir adalah Upgrade RAM Laptop / PC Anda. Ukuran RAM yang kecil membuat multitasking pada komputer menjadi berat. Sehingga bila anda ingin agar suatu software / aplikasi termasuk mozilla firefox berjalan lebih cepat, maka upgrade RAM bisa menjadi solusinya.

Itulah 5 cara mengatasi Mozilla Firefox yang lemot & not responding. Selain ke 5 cara diatas, anda juga bisa mengoptimalkan kecepatan mozilla firefox dengan cara menghapus software / game yang tidak digunakan lagi pada komputer, untuk remove software yang lebih cepat, silahkan lihat pada artikel berikut : Cara cepat menghapus program di Komputer.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : 5 CARA MENGATASI MOZILLA FIREFOX LEMOT NOT RESPONDING DENGAN CEPAT & TEPAT

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.