PENYEBAB KLIKBCA ERROR & CARA MENGATASINYA



Internet Banking KlikBCA error tentunya akan menjadi hal yang tidak menyenangkan bagi pengguna Internet Banking BCA. Semua transaksi non finansial tidak bisa dilakukan melalui internet sehingga memaksa kita untuk melakukan transaksi melalui mesin ATM.

Ada beberapa hal yang menyebabkan Klik BCA error, yang dimaksud error disini bisa jadi website klikBCA tidak bisa diakses, atau bisa juga diakses tetapi setelah Log In pengguna tidak bisa melakukan transaksi karena adanya pemberitahuan bahwa KlikBCA untuk sementara tidak bisa digunakan. Jika anda sedang mengalami hal ini mungkin penyebab diantaranya sebagai berikut.

PENYEBAB KLIKBCA INTERNET BANKING ERROR


1. WEBSITE KLIKBCA SEDANG DALAM PERBAIKAN (MAINTENANCE)

Kemungkinan pertama yang menyebabkan klikBCA Error adalah adanya perbaikan yang sedang dilakukan pada website klikBCA. Umumnya jika suatu website sedang maintenance, maka website tersebut akan down untuk sementara waktu dan tidak bisa diakses untuk sementara waktu. Jadi mau tidak mau anda harus menunggu proses maintenance selesai.

2. KARTU ATM / DEBIT / PASPOR BCA HILANG ATAU TERTELAN MESIN ATM

Selanjutnya adalah Kartu ATM Hilang atau tertelan mesin. Untuk kartu ATM yang hilang bisa jadi menyebabkan klik BCA anda tak bisa diakses terlebih jika ATM Hilang tersebut ditemukan orang lain dan dimasukkan ke mesin serta 3 kali salah PIN, dengan begitu ATM akan terblokir dan akun Klik BCA secara otomatis akan tidak bisa digunakan.

Sedangankan untuk ATM yang tertelan mesin, secara otomatis ATM akan terblokir sehingga anda harus segera mengurus ATM yang tertelan ke cabang Bank BCA terdekat. Jika proses pengurusan ATM baru sudah selesai anda bisa mengunjungi klikBCA, sesaat setelah Log In anda akan diminta untuk memasukkan PIN Internet Banking klikBCA Baru.


Apabila sudah mengganti PIN, maka Internet Banking sudah bisa digunakan kembali.


Itulah penyebab klikBCA error & cara mengatasinya. Untuk poin pertama anda tidak perlu khawatir, website klikBCA sangat jarang sekali down / tidak bisa diakses. Pengalaman saya selama beberapa tahun ini menggunakan IB KlikBCA selalu lancar & tidak pernah menemukan websitenya down.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : PENYEBAB KLIKBCA ERROR & CARA MENGATASINYA

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.