CARA MEMBUAT KOLASE FOTO KEREN DI ANDROID DENGAN APLIKASI PHOTO COLLAGE



Photo Collage atau Kolase foto bisa diartikan juga sebagai komposisi beberapa foto yang dibuat menjadi satu foto penuh dan dipisah pisahkan dengan bingkai foto berbentuk kotak kotak, bulat, persegi panjang atau yang lainnya. Foto kolase ini biasa digunakan untuk selfie berbagai ekspresi, album pernikahan, dan lain sebagainya.

Kini cara membuat foto kolase cukup mudah, tak perlu menggunakan PC / Laptop, anda bisa membuat kolase foto sendiri hanya menggunakan smarphone Android. Tentunya harus install aplikasi collage maker yang banyak tersedia di Playstore. Beberapa rekomendasi aplikasi Collage maker untuk android antara lain :
  • Pic Stitch Collage
  • Photo Studio
  • Pic Collage
  • Photo Grid – Collage Maker
  • Photo Collage
Untuk tips kolase foto kali ini saya menggunakan Photo Collage seperti halnya saat Edit Foto Blur beberapa waktu lalu. Aplikasi ini cukup mudah digunakan, serta frame yang berfariasi dan bisa menambahkan teks maupun stiker tanpa harus beli.

KOLASE BINGKAI FOTO DENGAN PHOTO COLLAGE


1. Download & Install aplikasi Photo Collage di Google Play Store. Jika sudah, buka dan jalankan aplikasi ini. Pertama kali tap pada menu Kotak.


2. Selanjutnya pilih foto yang ingin dibuat kolase dengan maksimal 7 foto dalam sekali kolase, jika sudah klik Berikutnya.


3. Disini anda bisa memilih frame yang ingin digunakan. Geser pada bagian foto untuk mendapatkan posisi terbaik.


4. Bagi yang ingin menambahkan tulisan, bisa menekan menu teks (T), lalu tuliskan sesuatu serta pilih juga gaya font unik yang tersedia.


5. Anda bisa menambahkan juga Stiker dan juga emotikon.


6. Klik Save jika sudah selesai.


7. Anda bisa membagikan karya foto kolase yang dibuat tadi ke media sosial &chatting seperti Instagram, Facebook, BBM, dll. Apabila tak ingin berbagi foto, langsung close saja aplikasinya.


Begitulah cara buat kolase foto keren di Android dengan aplikasi Photo Collage. Apabila anda tidak begitu suka dengan stiker atau teks, anda bisa langsung Save pada langkah nomor 3 diatas. Selamat mencoba.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA MEMBUAT KOLASE FOTO KEREN DI ANDROID DENGAN APLIKASI PHOTO COLLAGE

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.