CARA MEREKAM VIDEOCALL DI WHATSAPP LINE BBM SKYPE DLL MENJADI VIDEO



Ingin merekam layar saat melakukan panggilan video atau videocall ? Bagi pengguna smartphone khususnya Android kini bisa dengan mudah merekam layar saat melakukan video call seperti pada Whatsapp, Line, BBM, Skype, Snapchat, atau aplikasi aplikasi live streaming dan video chat room. Tentunya, selain merekam panggilan video, anda juga bisa merekam aktivitas di layar smartphone, seperti saat main game, buka aplikasi, dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali aplikasi aplikasi perekam layar smartphone yang bisa digunakan untuk merekam aktivitas pada layar smartphone, seperti Mobizen, AZ Recorder, DU Recorder, Screen Recorder dan masih banyak yang lain. Namun saya sendiri lebih menyukai aplikasi AZ Recorder, karena aplikasi ini cukup ringan dan tidak memerlukan akses root perangkat pada android versi Lolipop keatas. Selain itu fitur dari AZ Recorder juga terbilang cukup lengkap.

MEREKAM LAYAR SAAT VIDEOCALL DENGAN APLIKASI PEREKAM LAYAR

Saya menggunakan AZ Recorder, tapi jika anda menggunakan aplikasi lain itu tidak jadi masalah, karena caranya kurang lebih sama.

1. Buka aplikasi perekam layar AZ Recorder, aplikasi ini akan terlihat didepan layar
2. Selanjutnya buka aplikasi yang digunakan untuk Videocall, misalnya Whatsapp.
3. Pilih kontak yang ingin di ajak Video Call.
4. Apabila video call sudah terhubung, maka tekan tombol rekam yang ada di AZ Recorder.
5. Dan jika sudah selesai tekan tombol stop yang ada di Notification Bar
6. Perekaman sudah selesai dan file akan tersimpan di Galeri.

Begitulah cara merekam videocall di Whatsapp, Line, BBM, Skype, Bigo Live, Camfrog dan lain lain. Untuk menghentikan perekaman video pada aplikasi AZ Recorder sebenarnya bisa dilakukan dengan cara lain misalnya dengan mengunci layar sehingga saat anda membuka Notification Bar saat ingin menghentikan rekaman tidak ikut terekam.


Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA MEREKAM VIDEOCALL DI WHATSAPP LINE BBM SKYPE DLL MENJADI VIDEO

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.