CARA MENGGUNAKAN SHARE IT DARI LAPTOP KE LAPTOP / KOMPUTER UNTUK KIRIM FILE



Bagaimana cara kirim file dari laptop ke laptop dengan Share it ? Share it merupakan sebuah software / aplikasi untuk transfer data lintas platform yang cukup populer saat ini. Dengan menggunakan share it kita bisa kirim berbagai file baik dari perangkat smartphone ke smartphone, smartphone ke perangkat desktop (Laptop / PC), maupun dari perangkat desktop ke perangkat desktop secara nirkabel.

Transfer file share it menggunakan koneksi wifi lokal sehingga bisa lebih cepat 200 kali bila transfer file menggunakan media bluetooth atau jaringan adhock. Sebelum transfer file / folder menggunakan share it, maka terlebih dahulu kedua laptop harusnya dipasang / install aplikasi Shareit, anda bisa mengunduh Shareit di situs resminya pada www.ushareit.com. Untuk saat ini pada perangkat Desktop, share it hanya mendukung sistem operasi Windows dan Mac.

CARA TRANSFER FILE DARI LAPTOP KE LAPTOP DENGAN SHARE IT


1. Buka Shareit pada ke kedua laptop yang akan digunakan untuk transfer file, misal Laptop A dan Laptop B dan kedua laptop tsb terhubung dalam jaringan wifi / hotspot yang sama (berasal dari salah satu laptop yang biasanya otomatis aktif saat Shareit dioperasikan).

2. Selanjunya hubungkan Shareit dari Laptop A ke Laptop B dengan memilih menu Connect to PC, lalu klik Profil Shareit dari Laptop B untuk menghubungkan, selanjutnya terima.


3. Jika diminta Password, anda bisa melihat Password yang ada di Laptop B yang kemudian dimasukkan ke Laptop A.

4. Apabila kedua Laptop sudah terhubung maka transfer / kirim file bisa segera dilakukan, klik File dan browse file yang ingin ditransfer.


Untuk memutuskan koneksi, anda bisa klik tombol Disconnect. Itulah cara mudah menggunakan Shareit dari Laptop ke Laptop / Komputer untuk kirim file. Selain dari Laptop ke Laptop anda juga bisa kirim file dari Smartphone ke Laptop seperti pada panduan berikut ini : Kirim file dari PC ke Android dengan Shareit.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENGGUNAKAN SHARE IT DARI LAPTOP KE LAPTOP / KOMPUTER UNTUK KIRIM FILE

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.