APA ITU SHARE IT ? CARA KIRIM FILE GAME APLIKASI DI ANDROID DENGAN SHARE IT !



Apa itu share it ? Jika anda membutuhkan cara cepat untuk transfer file di smartphone Android maka cobalah menggunakan aplikasi Share it ! Share it merupakan aplikasi yang bisa digunakan kirim atau berbagai file di Android dengan memanfaatkan koneksi wifi lokal (tanpa koneksi data internet). Adapun file file yang bisa dikirim menggunakan share it meliputi, game, aplikasi, video, mp3, juga file file lainnya. Kinerja share it dalam transfer data bisa 10 kali lebih cepat dari pada Bluetooth.

Selain untuk Android, aplikasi Share it juga tersedia untuk platform lain seperti iOS (iPhone / iPAD), Windows Phone, atau PC Windows, sehingga anda juga bisa transfer file secara lintas platform. Untuk bisa berkirim file antara satu perangkat ke perangkat lain, maka masing masing perangkat harus sudah terinstall aplikasi share it ini. Berikut contoh transfer file menggunakan share it.

CARA MENGGUNAKAN SHARE IT UNTUK KIRIM FILE DI ANDROID


Pada contoh kali ini saya menggunakan 2 HP Android, android pertama digunakan untuk menerima dan HP Android kedua digunakan untuk mengirim.

 1. Buka aplikasi Share it pada android penerima (android 1), lalu tekan tombol terima, kemudian akan muncul icon profil anda sedang menunggu pengirim...


2. Buka Android untuk mengirim (android 2), kemudian pilih aplikasi / game yang ingin dikirim, cukup tekan aplikasi game yang akan dikirim, misal aplikasi Bigo Live, jika sudah tekan kirim. Anda juga bisa mengirim lebih dari satu aplikasi, jika ingin mengirim file atau foto, pilih saja menu foto atau file diatasnya.


3. Selanjutnya tekan icon profil pada android penerima (android 1), kemudian aplikasi akan dikirim otomatis.


4. Dibawah ini adalah tampilan android penerima, jika transfer aplikasi / game sudah selesai langsung bisa diinstal.


Itulah informasi tentang apa itu share it & cara menggunakan share it. Untuk file / apk / game / foto / kontak / audio / video dll yang dikirim menggunakan Share It akan berada pada folder Share it pada file manager perangkat android. Semoga bermanfaat.

Lihat juga : Cara menggunakan Shareit di PC / Laptop.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : APA ITU SHARE IT ? CARA KIRIM FILE GAME APLIKASI DI ANDROID DENGAN SHARE IT !

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.