CARA BELI GAME / APLIKASI DI PLAYSTORE DENGAN KARTU DEBIT (ATM) ATAU KARTU KREDIT



Ingin beli game / aplikasi di Google Playstore namun bingung bagaimana cara untuk membelinya ? Kali ini blog berbagiinfo4u.com akan memberikan sedikit tips bagaimana cara beli item di Playstore dengan menggunakan kartu ATM / Debit, baik kartu ATM dari Bank di Indonesia (yang sudah mengaktifkan fitur pembayaran online) ataupun kartu Debit keluaran bank luar negeri. Selain dengan kartu Debit, anda juga bisa membeli sesuatu di Playstore dengan menggunakan Credit Card karena caranya sama saja dengan yang dibahas dibawah ini.

Lalu apa saja syarat syarat yang harus dipenuhi agar bisa beli aplikasi / game / item di Playstore dengan menggunakan kartu Debit ?

KARTU DEBIT / KARTU ATM YANG BISA DIGUNAKAN


Hal utama yang harus diperhatikan atau syarat mutlaknya ialah anda harus memiliki Kartu Debit yang masih aktif dan memiliki saldo yang cukup dalam Rekening Bank Anda. Selain itu Kartu ATM Anda juga haruslah kartu ATM yang sudah mendukung transaksi Online.

Beberapa Kartu ATM yang sudah mendukung transaksi online terbitan bank Indonesia antara lain : Kartu Debit BTN, BNI, ANZ Indonesia, Mandiri, Sinarmas, CIMB Niaga.Sedangkan untuk kartu Debit terbitan Bank Asing, misalnya Kartu Debit Payoneer, seperti yang saya gunakan. Kartu Debit / Kredit yang bisa digunakan untuk transaksi di Playstore adalah kartu yang :
  • Berlogo Visa, Mastercard, American Express, Discover atau JCB.
  • Terdapat nomor Kartu (biasanya 16 digit pada muka kartu)
  • Tertulis Bulan & Tahun kadaluarsa Kartu.
  • Terdapat 3 Digit Kode CVC / CVV  pada bagian belakang kartu.

BELI GAME DI PLAYSTORE PAKAI KARTU DEBIT


1. Buka Playstore lalu cari aplikasi / game / buku / film apa yang ingin anda beli selanjutnya tekan Beli lalu Terima.

2. Kemudian tekan Lanjutkan lalu pilih Metode Pembayaran selanjutnya Tambahkan Kartu Kredit atau Kartu Debit

3. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan kartu ke akun Playstore, langsung saja Masukkan Nomor Kartu > Bulan & Tahun Expired Kartu dan 3 Digit Kode CVC yang ada di sisi belakang kartu anda.

4. Jika data yang anda masukkan Benar / Valid maka akan muncul tombol Beli lalu Masukkan Password Google jika diminta, selanjutnya tekan tombol Konfirmasi.

5. Pembayaran telah Berhasil dilakukan kemudian klik Lanjutkan dan terakhir tekan Instal pada gane / aplikasi yang sudah anda beli tadi.

Dengan begitu anda sudah berhasil membeli game / aplikasi Playstore dengan kartu Debit. Cara ini juga berlaku untuk pembelian di Playstore dengan menggunakan Kartu Kredit. FYI, sebenarnya Kartu Kredit dan Kartu Debit fungsinya sama yakni untuk bertransaksi hanya saja sumber dananya yang berbeda. Kartu debit sumber dananya berasal dari rekening tabungan sementara kartu Kredit sumber dananya dari "hutang" yang berasal dari penyedia / penerbit kartu Kredit



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA BELI GAME / APLIKASI DI PLAYSTORE DENGAN KARTU DEBIT (ATM) ATAU KARTU KREDIT

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.