APA ITU WATTPAD ? SERTA CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN WATTPAD



Saat ini ada banyak sekali aplikasi aplikasi keren yang bisa diinstal secara gratis di Smartphone, mulai dari game, aplikasi editor, buku, dan sebagainya, dan salah satunya adalah Wattpad. Lalu apa itu Wattpad ? Wattpad adalah situs / aplikasi yang khusus diperuntukkan bagi pembaca atau penulis, di dalam Wattpad ini terdapat banyak sekali tulisan cerita / novel baik fiksi maupun non fiksi dari berbagai jenis genre seperti cerita cinta, romantis, fantasi, sains fiksi, horror, adventure, dan lain sebagainya. Sehingga Wattpad sangat cocok bagi anda yang punya hobi membaca.

Aplikasi Wattpad juga merupakan wadah bagi anda yang memiliki hobi menulis cerita, disini anda bisa menyalurkan hobi dengan menulis cerita pendek , bersambung, novel puisi atau lainnya dan bisa memiliki penggemar dari para pembaca. Dan apabila sudah banyak penggemar biasanya mereka akan meminta anda untuk membukukan cerita sehingga anda bisa mendapatkan penghasilan dari buku yang terjual. Namun, inti fungsi dari Wattpad adalah kalian bisa mendapatkan banyak bacaan gratis yang sudah atau belum dipublikasikan secara umum sebelumnya.

CARA DAFTAR WATTPAD DI ANDROID, PC, IOS, WP


Untuk cara mendaftar Wattpad bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dari Android, iOS, Windows Phone atau PC dengan mengunjungi www.wattpad.com. Berikut ini cara daftar Wattpad di android.

1. Buka Playstore lalu cari aplikasi Wattpad
2. Kemudian tekan Install dan tunggu prosesnya hinga selasai
3. Buka aplikasi Wattpad lalu daftar, agar lebih mudah daftarlah menggunakan akun Facebook dengan menekan tombol facebook.
4. Masukkan email / hp dan password facebook lalu masuk dan lanjutkan
5. Wattpad sudah bisa digunakan.

Untuk membaca bacaan di Wattpad cukup tekan menu halaman utama kemudian cari genre yang diinginkan dengan cara menggeser layar kesebelah kanan, atau anda bisa mengetikkan kata kunci cerita yang ingin dibaca pada menu "search" di pojok kanan atas. Dan jika anda ingin menulis diwattpad, cukup tekan menu navigasi bawah "tulis" (logo pensil) lalu tulislah cerita / novel anda.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : APA ITU WATTPAD ? SERTA CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN WATTPAD

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.