APA ITU WESTERN UNION ? CARA KIRIM DAN TERIMA UANG DI WESTERN WESTERN UNION (KANTOR POS, INDOMARET, ALFA, BANK, DLL)



Apa itu Western Union ? Western Union adalah sebuah lembaga jasa finansial yang berkantor pusat di Colorado Amerika yang kini sudah beroperasi di lebih dari 200 Negara. Western Union biasa digunakan untuk kirim dan terima uang baik dalam satu wilayah Negara maupun antar Negara di seluruh dunia. Kemudahan, kenyamanan, kecepatan, dan keamanan dalam berkirim uang membuat Western Union banyak menjadi pilihan orang orang yang ingin berkirim uang.


Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak agen agen Western Union sebut saja di Kantor Pos, Pegadaian, Minimarket (Indomaret, Alfa mart) sehingga bisa dijangkau oleh hampir semua masyarakat baik diwilayah perkotaan atau pedesaan. Tidak diperlukan rekening Bank atau sejenisnya jika anda ingin kirim terima uang, cukup menggunakan kartu identitas yang jelas, anda sudah bisa berkirim uang kemana saja. Berikut ini adalah beberapa layanan yang ada di Western Union.

BEBERAPA LAYANAN DI WESTERN UNION


1. WESTERN UNION ONLINE

Website Western Union yang beralamat di ww.westernunion.com, memungkinkan bagi pengguna untuk mengirim atau menerima dana untuk orang lain, membayar tagihan, atau kartu hadiah pembelian. Domain westernunion.com menarik setidaknya 8,7 juta pengunjung setiap tahunnya.

2. WESTERN UNION MOBILE

Pada bulan Oktober 2007, Western Union mengumumkan rencana untuk memperkenalkan layanan uang transfer mobile dengan Asosiasi GSM, sebuah asosiasi perdagangan global yang mewakili lebih dari 700 operator seluler di 218 negara dan mencakup 2,5 miliar pelanggan mobile. Aplikasi Western Union saat ini juga sudah tersedia di Google Play Store dan iTunes App Strore.

3. KIRIM TERIMA UANG

Dalam rangka untuk mengirim dana, pengirim pergi ke kantor Western Union dan menyediakan uang + biaya kirim, kartu indentitas, nama alamat pengirim, kemudian pengirim akan diberikan sebuah kode bernama MTCN (Money Transfer Control Number), MTCN diinformasikan kepada penerima untuk pengambilan uang.

4. BIAYA KIRIMAN UANG

Biaya bervariasi berdasarkan pengirim dan lokasi penerima, jenis transfer, dan apakah uang itu dikirim dari lokasi counter atau dari website.

CARA KIRIM UANG DI WESTERN UNION / WU



  1. Bagi anda yang ingin kirim uang menggunakan Western Union, berikut ini adalah step / cara kirim uang di agen Western Union terdekat di wilayah kota anda.
  2. Kunjungi agen western union terdekat misal POS, Indomaret, Pegadaian, dll.
  3. Lalu isi form pengiriman uang via WU, tunjukkan juga kartu Identitas (KTP/ SIM) anda yang masih berlaku, siapkan fotokopi kartu identitas juga bila diminta.
  4. Berikan uang yang ingin anda kirimkan, juga biaya transfernya, lalu anda akan mendapatkan kode referensi atau MTCN.
  5. Jika transaksi kirim uang sudah selesai, segera informasikan kepada pihak penerima perihal jumlah nominal pengiriman uang, identitas anda, serta kode MTCN agar segera bisa diambil oleh penerima.


Itulah pengertian apa itu western union serta cara kirim & terima uang via western union di agen western union terdekat. Dengan menggunakan Western Union anda tak perlu khawatir dengan jarak dimana tempat tinggal penerima uang, karena transaksi ini bersifat Internasional. Semoga bermanfaat.

Nah bila anda ingin mengambil uang kiriman / mencairkan uang lewat Wester Union, silahkan baca artikel berikut ini : Cara ambil uang kiriman di Western Union - Kantor Pos



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : APA ITU WESTERN UNION ? CARA KIRIM DAN TERIMA UANG DI WESTERN WESTERN UNION (KANTOR POS, INDOMARET, ALFA, BANK, DLL)

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.