http://www.berbagiinfo4u.com/2019/09/tas-wanita-terbaru-dan-harganya.html

CARA DAFTAR INTERNET BANKING BRI & CARA MENGGUNAKANNYA



Internet Banking BRI merupakan salah satu fasilitas yang dipersembahkan oleh Bank BRI kepada para nasabah, khususnya bagi mereka yang ingin menjadikan transaksi perbankan BRI menjadi lebih mudah, cepat, dan aman. Hanya dengan memanfaatkan koneksi internet anda bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun anda berada menggunakan Internet Banking.

Semua hal transaksi yang dilakukan di ATM BRI (kecuali tarik tunai), kini bisa anda lakukan sendiri di rumah melalui Internet Banking BRI, seperti transfer, cek rekening, belanja, bayar tagihan, dan lain sebagainya. Sebelum daftar internet banking BRI, tentunya anda sudah harus memiliki Rekening Bank BRI & kartu ATM BRI. Bila anda sudah memiliki rekening BRI, berikut ini adalah cara daftar fasilitas Internet Bankingnya.

DAFTAR INTERNET BANKING BRI DI ATM


Untuk registrasi Internet Banking BRI anda bisa melakukannya sendiri ATM BRI terdekat, adapun langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Masukkan kartu anda ke ATM BRI, lalu masukkan PIN
2. Lalu pilih menu Lainnya.
3. Selanjutnya pilih menu Registrasi dan pilih lagi menu Internet Banking
4. Pada step ini anda akan diminta untuk membuat Password (6 Digit) Internet Banking, agar lebih mudah samakan saja Password dengan Pin kartu ATM Anda (anda juga bisa membuat pin berbeda).
5. Konfirmasi / masukkan PIN Baru anda sekali lagi
6. Setelah itu akan tercetak struk yang berisi User ID Internet Banking BRI anda, simpan struk tersebut dan ingat ingat Pin yang anda buat tadi.

Proses registrasi Internet Banking BRI sudah berhasil dilakukan, kini saatnya untuk aktivasi Internet Banking BRI di website Bank BRI ib.bri.co.id

AKTIVASI INTERNET BANKING BRI


1. Kunjungi website Internet Banking BRI di ib.bri.co.id lalu masukkan User ID, Password (yang anda buat saat registrasi di ATM tadi), dan kode Validasi (Validation), jika sudah klik Masuk.


2. Selanjutnya klik Setuju pada halaman persetujuan
3. Lalu anda akan diminta mengubah Password menjadi 8 Digit (gunakan kombinasi huruf dan angka), masukkan juga Email anda jika diminta.
4. Apabila sukses, nama anda akan muncul dilayar. Dan internet banking BRI sudah bisa digunakan untuk transaksi non finansial.

AKTIVASI M-TOKEN BRI INTERNET BANKING


Agar bisa melakukan transaksi finansial (transfer, bayar tagihan, dll) anda memerlukan aktivasi M-Token BRI. Apa itu M-Token. M-Token BRI adalah rangkaian kode unik yang digunakan sebagai pengaman tambahan saat melakukan transaksi finansial di Internet Banking BRI. Cara kerja M-Token kurang lebih sama dengan KeyBCA pada Internet Banking BCA, jika Key BCA menggunakan alat, maka M-Token menggunakan Nomor HP untuk menerima kode. Cara aktivasi M-Token.

  • Pergi ke Bank BRI terdekat di daerah anda, lalu pergilah ke Customer Service untuk mengaktifkan M-Token.
  • Apabila sudah selesai, anda bisa request MToken saat transaksi di Internet Banking BRI.
  • Kode MToken akan dikirimkan via SMS

Itulah cara daftar Internet Banking BRI & Cara menggunakannya. Jika anda merasa kesulitan mendaftar internet banking sendiri lewat ATM, anda bisa langsung datang ke Bank BRI dan meminta Customer Service untuk mengaktifkan fitur IB BRI anda. Sedangkan untuk contoh cara menggunakan M-Token BRI, anda bisa lihat pada contoh : Cara transfer uang lewat Internet Banking BRI.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA DAFTAR INTERNET BANKING BRI & CARA MENGGUNAKANNYA

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.