CARA TRANSFER UANG VIA INTERNET BANKING BRI KE SESAMA & BANK LAIN



Ingin transfer uang lewat Internet Banking BRI ? Bagi pengguna Internet Banking BRI, transfer uang bisa dilakukan tanpa harus pergi ke ATM, dengan memanfaatkan semua fitur yang ada pada BRI Internet Banking anda bisa transfer uang (ke sesama BRI atau Bank lain), cek informasi rekening (saldo, mutasi, histori, dll), atau melakukan pembayaran.

Karena transfer uang via Internet Banking BRI merupakan tergolong pada jenis transaksi Finansial, maka diperlukanlah sebuat M-Token BRI. Jika anda sudah daftar Internet Banking BRI, namun masih belum aktivasi M-Token, segeralah aktifkan M-Token di kantor cabang Bank BRI terdekat di wilayah anda. Aktivasi mtoken ini bersifat gratis bagi Nasabah BRI. Berikut ini adalah contoh transfer BRI menggunakan Internet Banking baik ke sesama atau lain bank.

TRANSFER KE SESAMA BRI DENGAN INTERNET BANKING


1. Log in di ib.bri.co.id, lalu pilih menu Transfer > Transfer Sesama BRI.


2. Pilih rekening yang ingin  digunakan untuk Transfer.


3. Isikan nomor rekening tujuan Transfer (Jika ingin sekaligus menyimpan rekening tujuan ke daftar Transfer beri tanda centang pada "Klik Disini untuk...")

 4. Masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer, lalu klik Kirim


5. Klik pemintaan mToken.


6. Selanjutnya anda akan menerima SMS kode Token, masukkan kode tersebut pada kolom mToken, jangan lupa untuk memasukkan juga Password anda pada step ini. Jika sudah klik kirim.


7. Transaksi transfer uang sudah berhasil dilakukan.


TRANSFER KE BANK LAIN LEWAT INTERNET BANKING


1. Login ke ib.bri.co.id lalu pilih menu Transfer > Transfer antar bank
2. Pilih rekening untuk transfer.
3. Pilih Bank Tujuan untuk transfer, misalnya BCA, lalu masukkan Nomor Rekening Tujuan.


4. Isikan Jumlah uang yang ingin ditransfer, lalu isikan nomor Referensi nasabah (ini bebas, bisa diisi dengan nomor rekening tujuan, atau nomor HP anda). Jika sudah klik Kirim.

5. Pada halaman selanjutnya klik permintaan m-Token, anda akan menerima SMS kode m-Token selanjutnya masukkan kode m-Token serta Password anda, lalu klik Kirim.
6. Transaksi transfer uang ke bank lain sudah sukses.

Itulah cara transfer uang lewat Internet Banking BRI baik kesesama bank BRI atau ke Bank lain. Semua nasabah perorangan bank BRI yang memiliki ATM BRI bisa menggunakan fasilitas Internet Banking BRI ini, jika anda Non Nasabah, silahkan buka Rekening BRI terlebih dahulu untuk bisa menggunakan Internet Banking BRI.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA TRANSFER UANG VIA INTERNET BANKING BRI KE SESAMA & BANK LAIN

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.