CARA BUKA REKENING BANK MANDIRI, SYARAT & JENIS REKENING TABUNGAN



Ingin buka rekening Bank Mandiri ? Sebelum membuka rekening Bank Mandiri berikut ini ada beberapa informasi yang mungkin anda butuhkan. Bank Mandiri berpusat di Jakarta dan sudah berdiri sejak tahun 1998. Ditahun 1999 4 Bank pemerintah bergabung kedalam Bank Mandiri. Sekarang, Bank ini merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal deposit, aset dan pinjaman.

Bank Mandiri juga memiliki banyak Nasabah seperti Bank Bank lainnya. Untuk memudahkan para nasabah dan calon Nasabah, Mandiri sudah memiliki ratusan kantor cabang diseluruh Indonesia. Untuk menyimpan uang atau untuk mempermudah transaksi bisnis, anda bisa buka rekening Mandiri dan menggunakan layanan dari Bank Mandiri untuk mempermudah transaksi seperti fasilitas Internet Banking.

JENIS JENIS REKENING TABUNGAN BANK MANDIRI


Menabung di Bank Mandiri
Sebelum membuat Rekening Mandiri ada baiknya anda untuk mengetahui jenis jenis rekening tabungan yang ada di Bank Mandiri, agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Ada 8 jenis produk tabungan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri, berikut penjelasannya :

1. TABUNGAN BANK MANDIRI

Ini adalah tabungan reguler Bank Mandiri dan bisa digunakan oleh siapa saja, nasabah akan diberikan fasilitas kartu ATM, juga fasilitas E-Banking dengan setoran awal sejumlah Rp.500.000

2. TABUNGAN BISNIS MANDIRI

Rekening tabungan ini dikhususkan bagi para pebisnis yang menginginkan layanan transaksi mudah dan cepat juga tersedia berbagai fitur khusus untuk jenis Tabungan Bisnis. Tabungan Bisnis Mandiri bisa dibuka oleh Perorangan atau Perusahaan dengan setoran awal Rp.1.000.000 serta minimum saldo akhir bulan Rp.10.000.000

3. TABUNGAN RENCANA MANDIRI

Ingin mewujudkan rencana masa depan seperti usaha, pernikahan, atau memberikan anak pendidikan yang tinggi ? Tabungan rencana mandiri membantu mewujudkan cita cita anda dengan cara menabung minimal 100.000 Rupiah / bulan. Anda bisa menentukan sendiri jangka waktu tabungan anda mulai dari 1 hingga 20 tahun.

4. TABUNGAN INVESTOR MANDIRI

Tabungan Investor Mandiri ditujukan untuk para Investor yang ingin investasi di pasar Modal. Dengan rekening ini investor lebih mudah dalam jual beli saham atau produk pasar.

5. TABUNGAN HAJI / UMROH MANDIRI

Pergi menunaikan ibadah Haji dan Umroh merupakan dambaan bagi Muslim yang taat. Dengan Tabungan Haji Mandiri anda bisa merencanakan keuangan untuk kepentingan Haji dan umroh. Setoran awal dan setoran berikutnya cukup ringan yakni minimal Rp.100.000

6. TABUNGAN VALAS MANDIRI

Tabungan Valas ini dikhususkan bagi Anda yang ingin menabung dalam bentuk mata uang asing seperti Dolar Amerika dengan setoran awal 100 USD.

7. TABUNGAN TKI MANDIRI

Bagi Tenaga Kerja Indonesi, Bank Mandiri telah menyiapkan rekening tabungan Khusus untuk para TKI. Selain untuk menabung bagi TKI atau untuk mengirim uang kepada keluarga dirumah, nasabah akan diikutsertakan dalam undian berhadiah menarik dari Mandiri Fiesta.

8. TABUNGANKU BANK MANDIRI

TabunganKu dari Bank Mandiri ini merupakan sebuat program khusus untuk mengajak Masyarakat menabung tanpa khawatir dengan biaya administrasi bulanan. Hanya dengan setoran awal Rp.20.000 anda sudah bisa buka TabunganKun Mandiri. Jenis rekening serupa juga ada pada Bank lain seperti Bank BCA, BRI, BNI, dan lain lain.

SYARAT & CARA BUKA REKENING TABUNGAN DI BANK MANDIRI


Buka Rekening Tabungan di Bank Mandiri cukup mudah dan sama dengan Bank lain, syarat syarat yang dibutuhkan pun juga tidak rumit. Asalkan membawa kartu Identitas (KTP/ SIM) plus uang setoran awal anda bisa buka rekening Mandiri. Berikut syarat detailnya untuk perseorangan :

SYARAT BUKA REKENING MANDIRI

  • Kartu Identitas : Anda harus memiliki Kartu Identitas yang masih berlaku, bisa KTP SIM atau Paspor.
  • Uang setoran awal : Siapkan uang 500.000 untuk setoran awal, uang ini nanti akan masuk kerekening Mandiri anda, dan bisa diambiil lagi atau disimpan direkening.
  • Kartu perusahaan atau NPWP : Ini hanya opsional saja (tidak wajib)
  • Materai 6000 : Siapkan materai 6000 atau bawalah uang kecil untuk beli materai di Bank.


CARA BUKA REKENING BANK MANDIRI

  • Kunjungi Bank Mandiri di kota / wilayah anda sesuai dengan KTP.
  • Antrilah menuju Customer Service dan ajukan pembukaan rekening.
  • Isi formulir, serahkan Kartu Identitas, Uang setoran dan biaya materai.
  • Setelah proses selesai anda akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM.


Begitulah cara buka Rekening Bank Mandiri, cara buka rekening Mandiri diatas merupakan cara untuk buka rekening di wilayah anda berasal. Jika anda buka rekening Mandiri diluar kota anda harus mempersiapkan persyaratan buka rekening di luar kota. Semoga informasi ini bermanfaat.

Lihat juga : Cara daftar & aktivasi Internet Banking Mandiri



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA BUKA REKENING BANK MANDIRI, SYARAT & JENIS REKENING TABUNGAN

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.