CARA DAFTAR & AKTIVASI INTERNET BANKING MANDIRI + PANDUAN IB MANDIRI



Internet Banking Mandiri merupakan fasilitas wajib yang anda miliki, jika menginginkan transaksi perbankan Mandiri yang mudah, aman, cepat dan tak perlu keluar rumah. Dengan menggunakan Internet Banking Mandiri anda bisa transfer uang, cek saldo, cek mutasi rekening, beli pulsa, bayar ini itu, dan lain sebagainya cukup menggunakan Gadget / PC secara Online.

Internet Banking Mandiri bisa digunakan oleh siapa saja terutama nasabah Bank Mandiri. Bagi anda yang non Nasabah Bank Mandiri bisa terlebih dahulu buka rekening Bank Mandiri agar bisa menikmati layanan Internet Banking Mandiri secara penuh. Berikut ini adalah langkah langkah mengurus atau daftar serta aktivasi Internet Banking Mandiri.

DAFTAR INTERNET BANKING MANDIRI VIA BANK / ATM MANDIRI


Untuk daftar Internet Banking Mandiri, disini ada dua cara, cara pertama adalah langsung datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat di kota anda, sedangkan cara kedua via ATM Mandiri, anda bisa daftar sendiri melalui ATM Mandiri.

Yang pertama adalah daftar IB Mandiri langsung lewat Bank, caranya cukup mudah, anda perlu datang ke Bank Mandiri untuk mengajukan permohonan aktivasi Internet Banking Mandiri kepada Customer Service. Selanjutnya CS akan membantu anda untuk daftar dan aktivasi. CS juga akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Internet Banking Mandiri.

Di Bank Mandiri terkadang anda harus antri jika datang pada jam sibuk, apabila tak ingin antri anda bisa daftar sendiri Internet Banking Mandiri melalui ATM Mandiri, langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Datangi ATM Mandiri terdekat lalu masukkan Kartu ATM + PIN ATM anda ke mesin ATM.
  2. Pada Menu Utama pilih Transaksi Lainnya lalu pilih Pendaftaran E-Banking dan pilih lagi Internet Banking.
  3. Pilih Setuju pada syarat & ketentuan Mandiri Internet Banking.
  4. Kemudian buatlah password Internet Banking  (6 digit)
  5. Jika sudah tekan tombol Benar dan masukkan sekali lagi Password yang anda buat tadi untuk konfirmasi.
  6. Tekan lagi tombol Benar.
  7. Akan ada permberitahuan bahwa registrasi Internet Banking Anda telah berhasil.


Ingat ingat password yang anda buat tadi karena nantinya akan digunakan saat aktivasi di situs Internet Banking Mandiri. Langkah selanjutnya adalah proses aktivasi.

PANDUAN AKTIVASI INTERNET BANKING MANDIRI


1. Kunjungi situs Internet Banking Mandiri di ib.bankmandiri. Lalu tekan "Klik Disini" pada menu pengguna baru.


2. Anda bisa baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan, untuk melanjutkan klik Setuju.


3. Pada kolom Masukkan Acces ID, masukkan nomor kartu ATM anda (16 digit). Access Code adalah password Internet Banking yang sudah anda buat di ATM Mandiri saat registrasi tadi. Klik aktifkan jika data sudah diinput dengan benar.


4. Buatlah User ID dan Password Baru untuk Log In (masuk) ke Internet Banking Mandiri seterusnya. User ID bisa dengan menggunakan nama Anda (misal budi123) dengan kombinasi angka. Buat juga password dengan angka sebanyak 6 digit (contoh : 787812). Lengkapi juga kolom lainnya, jika sudah klik Aktifkan.


Dengan begitu Internet Banking Mandiri anda sudah aktif dan anda bisa Login menggunakan User ID & Password yang barusan dibuat. Anda sudah bisa melakukan transaksi perbankan non finansial seperti cek saldo atau melihat aktivitas / mutasi rekening. Diperlukan Token Bank Mandiri jika anda ingin melakukan transaksi finansial (transfer / bayar). Token ini bisa anda dapatkan di Bank Mandiri. Semoga informasi ini bermanfaat.

Lihat juga : Cara Transfer Uang di Internet Banking Mandiri.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA DAFTAR & AKTIVASI INTERNET BANKING MANDIRI + PANDUAN IB MANDIRI

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.