SOLUSI PHOTOSHOP CS123456 YANG TIDAK BISA DIINSTAL & DIGUNAKAN DI WINDOWS 10 64BIT



Adobe Photoshop merupakan software pengolah gambar / foto (pic editor) yang sangat populer khususnya pengguna PC Windows. Untuk Adobe Photoshop yang versi CS dan versi lainnya (Photoshop versi lama) biasanya akan hanya kompatibel dengan Windows 7 atau Windows 8 sehingga program ini tidak bisa dijalankan di Windows yang terbari yakni Windows 10.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya pernah menggunakan Photoshop CS4 di OS Windows 7 dan tentu saja Photoshop bisa berjalan dengan lancar, tetapi setelah saya menginstal Photoshop CS4 ke PC dengan OS Windows 10, Adobe Photoshop tidak bisa dijalankan. Lalu bagaimana agar Photoshop CS series tsb bisa digunakan / diinstall di windows 10 ? Berikut ini caranya :

1. PC yang saya gunakan untuk menjalankan Adobe Photoshop adalah Windows 10 Pro 64bit


2. Pastikan sebelumnya Adobe Photoshop sudah diinstal, kemudian pergi ke lokasi instalan Photoshop di PC / Laptop Windows 10, misalnya di C > Program Files > Adobe > Photoshop CS4.


3.Klik sekali pada icon Photoshop (Aplication) lalu klik kanan dan pilih Properties


4. Selanjutnya pilih Compatibility > pada Compatibility mode klik centang Run this program in compatibility mode for : > pilih Windows 8 > klik Apply > OK


5. Phoshop sudah bisa berjalan di Windows 10


Begitulah cara agar Adobe Photoshop CS bisa digunakan di Windows 10, versi Photoshop kamu lebih lama atau lebih terbaru dari CS4 dan tidak bisa dijalankan di Windows 10, bisa dicoba melakukan cara seperti ini. Inti dari cara ini sebenarnya hanya merubah kompatibel suatu program berdasarkan versi OS Windows yang digunakan. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : SOLUSI PHOTOSHOP CS123456 YANG TIDAK BISA DIINSTAL & DIGUNAKAN DI WINDOWS 10 64BIT

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.