CARA MEREKAM LAYAR PC / LAPTOP DENGAN BANDICAM + LINK DOWNLOAD GRATIS & PREMIUM



Bagaimana cara merekam layar PC / Laptop menggunakan Bandicam ? Bandicam merupakan sebuah software yang digunakan untuk merekam layar pada PC atau Laptop, dengan menggunakan Bandicam kita bisa merekam apa saja yang sedang tampil dilayar seperti saat main game, mengetik, menjalankan suatu program, nonton tv, film streaming dll. Semua itu bisa direkam menggunakan alat yang bernama Bandicam. Di bandicam kita juga mensetting video dan audio hasil dengan berbagai format dan kualitas.

Ada 2 versi Bandicam, pertama adalah versi gratis. Pada versi gratis kamu hanya bisa merekam layar dengan durasi 10 menit dalam sekali merekam, jadi untuk merekam video misalnya dengan durasi 50 menit, kamu harus 5 kali merekamnya. Selain itu ada watermark bandicam pada versi gratis. Untuk versi yang kedua adalah versi berbayar / premium. Versi premium ini bisa didapatkan dengan membeli Lisensi dengan harga $39 atau sekitar 500ribuan. Pada versi premium kamu bisa merekam sampai 24 jam tanpa henti dan tanpa watermark. Jika ingin membeli atau mengunduh Bandicam gratis kamu bisa mengunjungi www.bandicam.com lalu unduh dan instal di Laptop / PC kamu


MEREKAM LAYAR / GAME DENGAN BANDICAM


1. Sebelum mulai merekam, kamu bisa setting dulu shortcut tombol Rekam / Berhenti video dengan memilih menu Video dan atur seperti gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya kamu bisa mengatur konfigurasi video dan audio dengan klik tombol pengaturan seperti pada gambar dibawah ini.


3. Selanjutnya adalah mengatur layar yang akan direkam, pilih menu Layar Kotak > pilih jenis resolusi yang cocok dengan monitor / ukuran layar atau jenis resolusi ukuran yang kamu inginkan, bisa juga langsung di fullscreen dengan memiliih menu layar penuh.


4. Kemudian buka program / web / game atau apapun yang ingin direkam, kemudian tekan tombol Rec atau tombol  F12 pada keyboard untuk mulai merekam.


5. Untuk menghentikan rekaman klik tombil Stop atau tekan lagi tombol F12 pada keyboard.


6. Hasil rekaman akan tersimpan pada Folder Bandicam di My Document atau lokasi yang sudah kamu tentukan sebelumnya.


SPESIFIKASI SISTEM PC / LAPTOP UNTUK MENJALANKAN BANDICAM


Spesifikasi Minimum
Operating System : Windows XP(SP3)/Vista/7/8/10
(Bisa untuk versi 32-bit dan 64-bit)
CPU : Intel Pentium 4 1.3 GHz atau AMD Athlon XP 1500+
Memory : 512 MB RAM atau lebih
Storage : 1GB atau lebih
VGA : 800x600 16bit Color

Spesifikasi yang Direkomendasikan
Operating System :Windows XP(SP3)/Vista/7/8/10
(Bisa untuk versi 32-bit dan 64-bit)
CPU : Dual-core processor, such as the Intel Pentium D or AMD Athlon 64 X2 atau lebih tinggi
Memory : 1 GB RAM atau lebih
Storage : 10 GB atau lebih
VGA : 1024x768 16bit Color

Begitulah cara merekam layar / game di Laptop PC dengan menggunakan Bandicam. Selain untuk merekam layar di PC / Laptop bandicam juga bisa digunakan untuk merekam dari Device lain seperti Kamera Web, XBOX, Play Station, Ponsel, IPTV, dll yang menggunakan HDMI. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MEREKAM LAYAR PC / LAPTOP DENGAN BANDICAM + LINK DOWNLOAD GRATIS & PREMIUM

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.