MINIMAL KIRIM UANG DI ALFAMART, BIAYA DAN CARA KIRIM UANG DI ALFAMART



Kirim dan terima uang kini bisa mudah dilakukan dengan mudah melalui Alfamart tanpa harus memiliki Rekening Bank. Selain sebagai tempat belanja kebutuhan sehari hari Alfamart juga menyediakan layanan kirim uang dan akan sampai saat itu juga. Syarat untuk bisa kirim uang juga sangat mudah, anda hanya memerlukan KTP dan nomor telepon yang masih aktif.

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara pengiriman dan pengiriman uang melalui Alfamart berikut ini adalah panduan transfer uang, biaya dan juga jumlah minimal Transfer uang di Alfamart. Panduan ini kurang lebih sama pada artikel sebelumnya yaitu Transfer uang di Indomaret.

BIAYA & JUMLAH MINIMAL UANG


Untuk biaya pengirimannya adalah 15 ribu rupiah persekali transaksi pengiriman dan biaya ini hanya untuk si pengirim, penerima uang tidak dikenakan biaya sama sekali. Sedangkan untuk jumlah minimal pengiriman uang sama saja seperti kirim uang di ATM yaitu 10 ribu dengan maksimal kurang lebih 5 juta rupiah.

CARA TRANSFER UANG


Sebelum Transfer anda perlu membawa KTP dan No HP yang masih Aktif, diperlukan juga foto kopi KTP jika anda masih pertama kali kirim uang di Alfamart, ini untuk pendataan dan registrasi. Langkah langkahnya adalah sbb :
  • Datang ke Alfamart & pergi ke kasir untuk kirim uang.
  • Informasikan KTP, No HP dan jumlah uang yang ingin dikirim
  • Informasikan juga Nama penerima uang dan No HP si penerima uang.
  • Tunggu proses sampai selesai kemudian anda akan mendapatkan Struk bertuliskan kode penarikan (MTCN). Informasikan kode ini ke penerima uang dan uang sudah bisa diambil oleh penerima uang.

CARA MENGAMBIL UANG


Syarat untuk ambil uang di Alfamart, anda juga harus membawa KTP Asli dan satu lembar fotocopi KTP untuk pendataan. Jangan lupa bawa HP Anda. Langkah langkah mengambil uangnya adalah sbb :
  • Pergi ke Alfamart terdekat dan bilang ke kasir untuk ambil uang kiriman.
  • Kemudian informasikan Kode Penarikan ke kasir Alfa dan berikan Fotokopi KTP, perlihatkan juga KTP Asli jika diminta.
  • Tunggu proses selesai dan uang bisa langsung anda terima.

Itulah informasi tentang biaya, minimal kirim uang dan cara kirim uang di Alfamart. Di struk tertulis bahwa Kode Penarikan hanya berlaku 1 hari, namun faktanya anda tetap bisa mengambil uang sampai beberapa hari kedepan dan kode penarikan masih akan tetap berlaku.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : MINIMAL KIRIM UANG DI ALFAMART, BIAYA DAN CARA KIRIM UANG DI ALFAMART

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.