CARA MERUBAH VIDEO KE 3GP



Video merupakan salah satu media hiburan yang cukup digemari saat ini, entah itu film, video klip, video tutorial, dan masih banyak lagi macam macamnya. Format untuk video juga bermacam macam mulai 3GP, MP4, FLV, MKV, WMV, MPG, VOB, dan masih banyak lainya. Ada berbagai macam software cara merubah video ke 3gp dan format format lain. Pengkompresan video ini cukup berguna jika anda ingin membuat video dengan format yang lain sebagai contoh  anda ingin membuat video dengan format 3gp atau mp4 agar bisa terbaca oleh ponsel. Berikut ada cara mudah untuk merubah video ke 3gp dan format lain.


1. Alat atau software yang anda butuhkan pertama adalah software converter, converterpun banyak macamnya, sebagai contoh "TOTAL VIDEO CONVERTER, FORMAT FACTORY, dan FLV CONVERTER. Saya hanya mengambil satu contoh saja yaitu FORMAT FACTORY. FORMAT FACTORY sangat mudah penggunaanya, fiturnya cukup lengkap, dan bisa didapatkan secara gratis dari internet. Silahkan kunjungi http://format-factory.en.softonic.com/download untuk mengunduhnya.

2. Setelah selesai di Instal silahkan dibuka dan tampilanya akan seperti dibawah ini :


3. Klik pada menu VIDEO di bilah samping kiri, maka akan muncul seperti gambar diatas, pilih pada menu SEMUA KE 3GP dan akan muncul jendela baru.

4. Pada jendela baru yang terbuka klik TAMBAHKAN FILE. Maka anda akan masuk kedalam sebuah jendela windows untuk memilih video mana yang ingin anda rubah ke 3gp.

5. Jika sudah selesai, klik OPEN untuk menampilkan ke dalam FORMAT FACTORY, selanjutnya klik OK.

6. Maka akan muncul seperti pada gambar dibawah ini :


7. Pada gambar diatas lingkaran lonjong menunjukan file video yang akan diubah, dan lingkaran bulat adalah tombol MULAI , untuk memulai merubah video ke 3gp silahkan klik MULAI.

8. Tunggu prosesnya sampai selesai.

Setelah selesai anda dapat memindahkah file ke folder yang diinginkan atau ingin memindahkan ke perangkat seluler. Secara DEFAULT hasil video yang telah dirubah akan berada di file DOCUMENT/FFOUTPUT.

Selain untuk merubah ke dalam format 3gp, software ini juga bisa merubah file video ke dalam format lain. Untuk merubah video ke 3gp/mp4 anda juga bisa menggunakan menu SEMUA KE ALAT MOBILE ini untuk lebih mencocokan lagi spesifik Ponsel dengan video yang ingin dirubah formatnya. Selain untuk Video FORMAT FACTORY juga bisa digunakan untuk merubah file Gambar dan Suara.

Demikianlah sedikit cara merubah video ke 3gp menggunakan FORMAT FACTORY.

-->



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MERUBAH VIDEO KE 3GP

3 comments:

  1. thanks ilmu nya sangat menarik dan sudah saya dwonload berkat ilmu nya saya jadi bisa :)

    BalasHapus
  2. Sama-sama :). Semoga artikel cara merubah video ke 3GP ini bisa bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Salam..Sy mau tanya..Format File Factory sy sudah di install TAPI enggak bole dibuka..KENAPA YA..?

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.