KISAH SUKSES BILL GATES, PENDIRI MICROSOFT



Pemakai komputer mana yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini. Walaupun belum pernah melihat orangnya, saya rasa sudah banyak yang sering mendengar namanya. Dialah Bill Gates pendiri Microsoft bersama dengan temannya Paul Allen. Perusahaan perangkat lunak komputer terpopuler di dunia. Seperti kebanyakan pengusaha pengusaha lain, kisah sukses Bill Gates tidak berjalan secara instan. Diperlukan kerja keras, pengorbanan, dan waktu. Bahkan Gates pun pernah tidak lulus kuliah dalam proses belajarnya. Tapi Gates berhasil membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat kesuksesan tidak serta merta datang dari lulusan terbaik universitas.

William Henry “Bill” Gates III lahir pada 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington AS. Gates merupakan anak dari pasangan keturunan Bangsa Inggris, Jerman dan Skot - Irlandia. Keluarga Gates termasuk golongan menengah keatas. Ayahnya seorang pengacara ternama dan ibunya menjabat sebagai dewan direktur di sebuah perusahaan.

Bill mengenal komputer pada umur 13 tahun saat ia sekolah di Lakeside School. Dan dengan cepat menguasai program basic. Saat dibangku kuliah Gates tidak punya rencana belajar tetap ketika menjadi mahasiswa di Harvard dan menghabiskan banyak waktunya dengan menggunakan komputer sekolah. Gates masih berkomunikasi dengan Paul Allen, dan ia bergabung dengannya di Honeywell pada musim panas 1974.

Pada tahun berikutnya, sebuah program MITS Altair 8800 berbasis CPU Intel 8080 diluncurkan, Gates dan Allen melihat peluncurannya sebagai kesempatan untuk mendirikan perusahaan perangkat lunak komputer sendiri. Ia telah membicarakan keputusan ini bersama orang tuanya yang sangat mendukungnya setelah mereka melihat antusiasme Gates untuk mendirikan perusahaan. Makin hari ia makin tertarik dengan membuat program hingga akhirnya pada 1976, ia bersama Paul Allen dan teman-teman lainnya mendirikan Microsoft. kini Bill Gates menjadi lagenda komputer dunia dan juga sebagai salah satu orang terkaya yang pernah ada di muka bumi. Amazing….

Demikianlah biografi singkat dan kisah sukses Bill Gates, sang pendiri Microsoft Corporation.

Foto anak perempuan Bill Gates, Jennifer Katharine Gates , yang lahir pada tahun 1996 :










data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : KISAH SUKSES BILL GATES, PENDIRI MICROSOFT

2 comments:

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.