CARA MENJALANKAN APLIKASI ANDROID DI PC DENGAN EMULATOR



Ada beberapa cara menjalankan aplikasi android di PC,salah satunya dengan menggunakan Emulator Android. Emulator tesebut nantinya bisa di Instal di PC / Laptop. Fungsi dari Emulator ini untuk menjalankan Sistem operasi android di PC, sudah diketahui sebelumnya bahwa Android merupakan sebuah sistem operasi berbasis Linux yang digunakan untuk Smartphone / Tablet, dan bukan untuk komputer. Sehingga untuk dapat menjalankan Android di komputer diperlukanlah Emulator khusus Android

Sebelum memulai menjalankan aplikasi Android di PC, maka kita memerlukan sebuah alat yang bernama Emulator, dari sekian banyak emulator yang ada di Internet, saya lebih suka menggunakan Emulator Android BlueStacks. Jika belum memiliki alat ini silahlah lihat artikel sebelumnya yang berjudul Aplikasi Android untuk PC, anda bisa download secara gratis.

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID

1. Setelah Install Bluestacks silahkan cari aplikasi Android apa yang ingin di Install, sebagai contoh saya akan menginstall Aplikasi Instagram di PC yang saya gunakan. Pastikan juga komputer anda terhubung dengan Internet.

2. Buka aplikasi Bluestacks, klik SEARCH, dan ketikkan INSTAGRAM.


3. Klik ICON instagram tersebut dan tunggu proses instalasi sampai selesai. (Bila anda baru pertama kali menggunakan Bluestacks, maka biasanya ada pemberitahuan Log In menggunakan akun Gmail, agar dapat mengakses Google Play).


4. Jika proses instalasi berjalan dengan baik, maka secara otomatis layar emulator akan berubah menjadi Vertikal yang sebelumnya Horizontal.



MENJALANKAN APLIKASI ANDROID

1. Seperti pada contoh diatas, kita akan menjalankan Aplikasi Instagram. Anda bisa Registrasi dengan menggunakan akun facebook, maupun dengan email. Jika anda sudah punya akun instagram maka cukup klik Tombol Log In. Sebagai contoh saya akan mendaftar instagram dengan menggunakan email.

2. Klik Register With Email.

3. Isi data data yang diperlukan, mulai dari User Name, Password, Email, No telepon (opsional). Selanjutnya klik REGISTER.


4. Setelah itu anda tinggal Klik NEXT, Memilih daftar akun yang direkomendasikan untuk di Ikuti, dan terakhir klik DONE, jangan lupa cek inbox email Anda.


Anda juga bisa menghubungkan akun Intagram ke Facebook, teman teman facebook yang menggunakan Instagram nantinya akan terlihat, Anda bisa menambahkan mereka ke daftar teman anda.


Anda bisa memulai menambahkan foto profil, mengubah informasi profil, mencari follower, berbagi foto, dan masih banyak lagi yang lain. Itulah cara mudah menjalankan aplikasi Android di PC dengan emulator, selain Instagram masih banyak lagi aplikasi sejenis yang bisa di Install di Android "Virtual" Anda, seperti Facebook for Android, Twitter, Whatsapp, Path, dll.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENJALANKAN APLIKASI ANDROID DI PC DENGAN EMULATOR

1 comments:

  1. Kak itu ngaruh gak pada os windowsnya .?
    Bisa di kembalikan ke tampilan os windows lagi gak.? Apakah cuma ketika buka aplikasi emulator nya doang .?
    Mohon pencerahannya .

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.