CARA CEK KURS DOLLAR KE RUPIAH HARI INI ONLINE DI INTERNET



Banyak cara untuk mengetahui kurs dollar hari ini ke dalam mata uang rupiah. Salah satu cara termudah adalah dengan mengunjungi situs situs perbankan yang biasa menyediakan informasi nilai tukar mata uang. Kenapa harus situs perbankan ? Situs situs perbankan tersebut memang bergerak dibidang keuangan dan akan terus update setiap hari dalam hal informasi kurs jual maupun kurs beli mata uang asing terhadap rupiah.

Bagi seseorang yang bekerja dan mendapatkan gaji dalam mata uang asing, dollar misalnya tentu ingin mengetahui berapa kira kira hasil dollarnya jika ditukarkan kedalam mata uang rupiah. Beberapa pekerjaan yang biasa mendapatkan gaji dollar antara lain : orang orang yang bekerja pada perusahaan asing diluar negeri, pebisnis yang menggeluti bidang bisnis online afiliasi luar negeri, pebisnis Trading forex (foreign exchange), dan sebagainya.


CEK KURS DOLLAR HARI INI KE RUPIAH PADA SITUS PERBANKAN


Anda bisa cek kurs dolar pada situs situs bank Indonesia, seperti Bank Mandiri di  www.bankmandiri.co.id. Bank BCA di klikbca.com,  Bank BNI  di bni.co.id atau bank bank yang lain




MENGENAL KURS JUAL DAN KURS BELI


Bila melihat informasi kurs valuta asing, akan terdapat informasi tentang kurs jual dan kurs beli. Sebagai contoh adalah kurs jual dan kurs beli pada suatu bank dan dilihat pada sisi bank. Apa sebenarnya pengertian dari kurs jual dan kurs beli ini ?

1. Kurs jual : Dalam artian umum, kurs jual adalah harga yang diperhitungkan oleh suatu bank saat menjual uang asing (dolar, euro, yen,dll ) kepada masyarakat.

2. Kurs beli : Sedangkan kurs beli adalah kebalikan dari kurs jual, yakni harga yang diperhitungkan oleh suatu bank saat membeli uang asing dari masyarakat. Harga kurs beli selalu lebih rendah daripada kurs jual.

Itulah cara cek kurs dollar ke rupiah hari ini online di Internet beserta informasi singkat dan pembahasan seputa kurs jual dan kurs beli. Semoga bermanfaat



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA CEK KURS DOLLAR KE RUPIAH HARI INI ONLINE DI INTERNET

4 comments:

  1. Balasan
    1. Tentu saja akurat, tetapi nilai jual beli valas berbeda antara bank satu dan bank lain

      Hapus
  2. Sip mas makasih, kalau biasanya klikbca suka kasih kode ya buat dipasang di blog kita?

    BalasHapus
  3. aku ada slambar us1 jt di mana cara tukat

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.