BATERAI ANDROID CEPAT HABIS ? COBA APLIKASI PENGHEMAT BATERAI ANDROID !

Advertisement

Mungkin anda pernah merasakan kenapa baterai Android cepat habis, oleh sebab itu blog Berbagi Info 4U akan mengulas aplikasi penghemat baterai Android yang bisa digunakan agar baterai Android tetap awet dan tentunya tak mudah habis saat digunakan.

Saat ini perangkat Android sudah sangat maju. Anda bisa memilih desain yang elegan dan indah dengan kualitas yang baik. Ada kamera dan fitur menarik lainnya yang begitu sangat membantu produktivitas sehari-hari. Namun begitu, saat membeli ponsel atau tablet Android baru, terkadang Kita dibingungkan dengan kualitas serta performa dari baterai.

Fungsi yang sangat penting dari baterai sudah sepantasnya jadi fokus untuk memilih. Namun begitu, ada cara lain untuk membuat performa baterai menjadi lebih baik. Diantaranya yang paling mudah adalah dengan menerapkan salah satu dari beberapa daftar aplikasi penghemat baterai Android berikut ini.


1. APLIKASI PENGHEMAT BATERAI - DU BATTERY SAVER

Aplikasi gratis ini memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan masa pakai dari baterai hingga 50 persen. Selain itu, terdapat juga fitur pre-set mode, yang mana membuat pengguna dapat memanajemen data, misalnya dengan memilih mode sesuai kebutuhan, seperti sleep, general ataupun long mode.

Link Download : Play Store

2. APLIKASI PENGHEMAT BATERAI ANDROID - BATTERY SAVE BOOSTER

Aplikasi penghemat baterai Android yang kedua adalah battery Save Booster. Sama seperti aplikasi sejenis lainnya, BSB dapat berguna untuk menghemat pemakaian daya baterai. Selain itu, pengguna juga dapat mengelola aplikasi yang berjalan di latar belakang dan koneksi internet, sehingga pemakaian akan lebih efisien.

Link Download : Play Store

3. APLIKASI PENGHEMAT BATERAI - 2 BATTERY - BATTERY SAVER

2 Battery adalah aplikasi penghemat baterai Android yang menggunakan algoritma cerdas untuk mengelola koneksi internet. Selain itu, dengan aplikasi ini, pengguna juga dapat mengurangi kecerahan layar menggunakan filter, sekaligus mengatur otomatisasi mematikan layar ketika perangkat disimpan di dalam saku atau di atas meja.

Link Download : Play Store

4. APLIKASI COMODO BATTERY SAVER

Dengan aplikasi COMODO Battery Saver, pengguna Android dapat menggunakan modus hemat, yang mana nantinya dapat memperpanjang daya baterai. Selain itu, COMODO juga memiliki fitur notifikasi ketika pengisian daya sudah penuh.

Link Download : Play Store

5. SNAPDRAGON BATTERY GURU

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi penghemat baterai Android yang sistemnya dibuat dengan cerdas. Snapdragon Battery Guru dapat mempelajari kebiasaan pengguna, yang nantinya membuat sistem dapat menyesuaikan pengaturan. Biasanya dibutuhkan waktu selama 2 hingga 4 hari untuk aplikasi ini berkenalan dengan Anda.

Link Download : Play Store

6. APLIKASI PENGHEMAT BATERAI - JUICE DEFENDER BATTERY SAVER

Aplikasi penghemat baterai Android selanjutnya yang dapat Anda coba adalah JuiceDefender. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengontrol konsumsi daya baterai dengan cara mengelola berbagai fitur yang ada pada perangkat, seperti koneksi, Wi-Fi dan kecepatan CPU. Selain itu, JuiceDefender juga menyediakan profil default untuk menghemat baterai secara instan.

Link Download : Play Store

7. APLIKASI PENGHEMAT BATERAI ANDROID - ONE TOUCH BATTERY SAVER

Dengan namanya yang cukup mencolok “One Touch”, pengguna dapat menghemat baterai Android hanya dengan satu kali sentuh saja. Biasanya mode power saving yang disediakan meliputi penonaktifkan Wi-Fi, cahaya latar belakang, getaran, GPS, dan fitur default lainnya.

Link Download : Play Store

8. DEEP SLEEP BATTERY SAVER

Deep Sleep adalah aplikasi penghemat baterai Android yang terakhir pada daftar kali ini. Dengan aplikasi Deep Sleep, pengguna dapat membuat perangkat dalam mode Deep Sleep, yang mana ada beberapa fitur yang akan dinonaktifkan untuk menghemat baterai secara efisien.

Link Download : Play Store

Itulah 8 Aplikasi penghemat Baterai Android yang direkomendasikan untuk mengatasi baterai android cepat habis, salah satu cara kerja aplikasi aplikasi tersebut tergolong aman, biasanya menutup aplikasi aplikasi lain yang tidak terpakai  yang tentunya bisa menguras daya baterai bila tak dihentikan.

Lihat juga : Cara mengganti font di Android


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+
Tags :

Artikel Terkait : BATERAI ANDROID CEPAT HABIS ? COBA APLIKASI PENGHEMAT BATERAI ANDROID !

0 comments:

Poskan Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.