CARA MENGGANTI FONT DI ANDROID + MACAM MACAM FONT KEREN UNTUK ANDROID



Ingin mengganti font Android agar lebih keren ? Salah satu kelebihan Android dibandingkan sistem operasi lainnya adalah tampilan atau desain dari antarmuka default yang sederhana dan elegan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas. Namun begitu, tentunya ada rasa bosan jika tampilannya hanya itu-itu saja. Oleh sebab tersebut, sebagian orang melakukan beberapa trik untuk mengubah sedikit tampilan Android. Salah satunya adalah dengan mengganti jenis font atau gaya tulisan.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi aplikasi font yang bisa anda download di Play Store untuk mengganti font di Android. Sebelum memutuskan untuk memilih font sebaiknya dilihat dilihat review pada ulasan Google Play agar anda tidak kecewa setelah mengganti font, sebagai pilihan, berikut ada beberapa aplikasi font yang direkomendasikan untuk mempercanti tampilan Android Anda.

MACAM MACAM APLIKASI FONT UNTUK ANDROID


Berikut ini adalah macam-macam aplikasi font yang dapat Anda gunakan untuk mengganti font pada Android. Sebagian diantaranya bahkan tidak memerlukan akses root, sehingga lebih praktis dan cepat.
  • iFont : Cukup download dan install, iFont menyediakan banyak font font keren dan unik
  • Font Installer Aplikasi ini populer di play Store sebagai alat untuk mengubah font di Android. Selain itu, Font Installer juga memberikan akses bagi penggunanya untuk melakukan backup, previews dan instalasi font dari kartu SD.
  • HiFont : Dengan aplikasi HiFont, pengguna dapat mengunduh dan menggunakan ratusan jenis font secara gratis untuk perangkat Android Mereka. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan secara no-root untuk pengguna Samsung. Sedangkan untuk pengguna jenis ponsel atau tablet lainnya membutuhkan akses root.
  • Font Players : adalah aplikasi untuk mengubah jenis font yang powerfull, cepat, sederhana dan mudah. Selain dapat menggunakan berbagai jensi font baru secara gratis, Font Players juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan reset, sehingga nantinya font default dapat kembali digunakan.



CARA MENGGANTI FONT DI ANDROID DENGAN IFONT


Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mengubah font di Android. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama iFont. Nantinya aplikasi ini akan memudahkan pengguna memilih jenis font tanpa harus melakukan input file font manual.

1. Unduh dan install aplikasi iFont di perangkat Android Anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut dengan mencarinya di Google Play Store.


2. Setelah melakukan instalasi, Anda bisa membuka aplikasi tersebut. Lanjutkan dengan menekan tab “Online”, lalu pilih jenis font yang Anda suka.

3. Jika sudah mendapatkan font yang disukai, Anda bisa menekannya. Lanjutkan dengan menekan tombol “Download”.


4. Tekan tombol “Preview and Compare” untuk melihat tampilan font, sekaligus membandingkannya dengan yang lama. Jika sudah cocok, Anda bisa menekan tombol “Set”. Lanjutkan dengan melakukan pengecekan ke semua bagian Android untuk melihat perubahan font.

Itulah tips mudah cara mengganti font di Android beserta rekomendasi macam macam font keren untuk android yang bis digunakan untuk merubah font default Android agar lebih menarik dan berbeda. Selamat mencoba :)

Lihat juga : 5 Aplikasi Launcher keren Android



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA MENGGANTI FONT DI ANDROID + MACAM MACAM FONT KEREN UNTUK ANDROID

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.